HUT RI 76

Keren! Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang Sabet Juara 3 Esport di PON XX Papua

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Djanuar Rahul Rojazz membanggakan kampus dan Kota Tangerang dengan menyabet Juara 3 cabang Eksibisi Esport Lokapala di PON XX Papua. Hasilnya ia mendapatkan beasiswa berupa bebas biaya perkuliahan selama setahun.

Pemberian beasiswa tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Rektor UMT Ahmad Amarullah di aula Jenderal Sudirman, kampus UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa 28 September 2021.

Amarullah mengatakan, Djanuar merupakan salah satu mahasiswa UMT Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Manajemen yang juga putra daerah Kota Tangerang memiliki potensi untuk bersaing.

“Saat ini Alhamdulillah mahasiswa-mahasiswa siap bersaing. Kami hari ini menghadirkan mahasiswa yang juara. Ini potensi putra Tangerang untuk apresiasi kampus berikan beasiswa selama setahun,” ujarnya.

Amarullah menuturkan, apresiasi berupa beasiswa untuk perkuliahan dua semester yang diberikan ini diharapkan mampu mendorong mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk ikut berprestasi.

“Sehingga stimulus bagi mahasiswa lainnya,” katanya.

Amarullah menambahkan, UMT siap menjadi universitas yang akan melahirkan mahasiswa yang mampu bersaing di tingkat nasional bahkan di tingkat dunia.

“Visi kami saat ini menjadikan universitas kelas dunia yang islami dan berbasis tekhnologi. Tentu ini visioner yang akan menjawab tantangan global, di mana lulusan kita diharapkan menjadi warga dunia yang mampu bersaing yang memiliki rambu-rambu benteng kepribadian akhlakul karimah yang bisa bersaing di dunia usaha atau industri,” jelasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Asisten Daerah I Kota Tangerang Said Endrawiyanto menyebut Pemerintah Kota Tangerang cukup bangga dengan mahasiswa UMT Djanuar Rahul Rojazz yang mampu meraih prestasi di PON XX Papua.

“Kami cukup bangga dengan UMT. Saya lihat dan saksikan langsung bahwa hari ini ada hal yang membanggakan,” ucapnya mewakili Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Sementara Djanuar Rahul Rojazz mengaku belum puas dengan hasil Juara 3 cabang Eksibisi Esport Lokapala di PON XX Papua. Sehingga, pria berusia 20 tahun ini akan terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitasnya untuk bisa meraih prestasi pada turnamen-turnamen lainnya.

“Kurang puas karena bisa dibilang juara itu cuma satu, sisanya bonus,” kata warga Kebon Nanas, Kota Tangerang itu. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments