HUT RI 76

Pasca Relokasi Omset Pedagang Pasar Ciputat Tangsel Diprediksi Bakal Normal

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Sebanyak 400 pedagang Pasar Ciputat yang sedan terelokasi ke Plaza Ciputat, Kota Tangsel, dipastikan bakal menempati pasar kembali lantaran saat ini tempat mereka berdagang sebelumnya sedang proses revitalisasi fasilitas.

Menurut Saiful Bahri Koordinator Pasar Ciputat, target penyelesaian perbaikan pasar akan rampung Desember 2021.

“Informasi dari Dinas Bangunan pasar Ciputat akan selesai direvitalisasi Desember tahun ini. Jadi tahun 2022 pedagang yang sekarang menempati Plaza Ciputat sudah bisa balik lagi ke sana (pasar Ciputat,red). Insya Allah lancar yah,” ucap Saiful kepada penamerdeka.com, Selasa (19/19/2020).

Nantinya para pedagang yang terelokasi akan diregistrasi kembali agar bisa terdata dan bisa menempati ke tempat semula. Dia menyebutkan, nantinya pedagang yang terelokasi tidak dipungut biaya alias gratis.

Pasalnya kata Saiful beralasan, pedagang ketika menempati pasar yang sudah direnovasi nantinya hanya akan dikenakan biaya retribusi saja.

“Yang kita pingin Insya Allah gak ada biaya yah. Seperti itu sementara yang saya ketahui. Hanya diminta biaya retribusi seperti biasa,” kata Saiful.

Menurutnya, pihak Pemkot Tangsel setelah bangunan pasar direnovasi mengharapkan pengunjung dapat nyaman ketika datang bertransaksi ke pasar.

Pasalnya dengan pasar berpredikat tipe A ini nantinya sejumlah fasilitas pengunjung seperti parkir, tempat ibadah dan lainnya juga dubuat nyaman. Jumlah lapak dan kios juga bertambah dan akan banyak pilihan bagi calon pembeli.

Dia mengakui bahwa omset pedagang setelah direlokasi ke Plaza Ciputat menurun drastis. Maka itu dia berharap pedagang yang tercakup sebagai penjual klontong perabotan, sayur mayur, buah, kebutuhan pokok dan lainnya itu setelah kembali menempati lokasi lama akan kembali mengantongi penibgkatan omset yang signifikan.

“Para pedagang kita harap bersabar dahulu, mudah-mudahan akan bagus nanti omsetnya karena di tempat pasca relokasi jumlah tampung pedagang pasar Ciputat akan lebih banyak,” pungkas Saiful. (red)

Disarankan
Click To Comments