HUT RI 76

PKP PDI Perjuangan Kota Tangerang Angkatan III, Bakal Turun Himpun Permasalahan di Masyarakat

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – PDI Perjuangan Kota Tangerang mengelar Pendidikan Kader Pratama (PKP) Angkatan III, Minggu (21/11/2021). Setelah itu, peserta dari angkatan I hingga III bakal diterjunkan ke lapangan untuk menghimpun segala permasalahan masyarakat agar dijadikan bahan merumuskan kebijakan.

“Ini kegiatan pamungkas angkatan ke III, nanti kita pekan depan akan menggelar bakti sosial karena dari 13 kecamatan kita tinggal empat kecamatan lagi,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Dasana Indah, Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Gatot berharap, agar kader-kader PDI Perjuangan Kota Tangerang terkait kaderisasi dari angkatan pertama dan ketiga mengaktualisasikan ilmu pengetahuannya yang sudah diajarkan bisa diterapkan di kehidupan sehari harinya. Serta mampu melakukan pemetaan politik di wilayahnya.

“Kita DPC PDIP Perjuangan Kota Tangerang mengucapkan terimakasih kepada senior partai, DPP, DPD yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan ini sampai dengan tiga angkatan,” katanya.

Gatot menambahkan, kewajiban mereka sebagai kader yang telah mengikuti kegiatan ini akan diberikan tugas pemetaan lapangan. Setelah kegiatan ini juga ada hak mereka dikembalikan sebagai pengurus partai.

“Jangan sampai mereka tidak tahu, ini dasar-dasar kepemimpinan. Karena di PKP ini yang diajarkan sejarah partai, ideologi, strategi pemetaan lapangan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Perjuangan Kota Tangerang, Andri S Permana menyebutkan kegiatan itu sebagai kegaiatan terakhir di tahun ini. Setelah itu peserta turun berbasis kelurahan menghimpun permasalahan di masyarakat yang nantinya akan dijadikan bahan merumuskan kebijakan.

“Dan ini adalah upaya kita menjalankan fungsi partai wadah selain mengedukasi politik, dan kita hadir untuk melakukan kegiatan yang berdampak langsung ke masyarakat. Minimal pemotretan sosial real di bawah dan kita titipkan ke fraksi,” ucapnya.

Andri menambahkan, untuk masa penugasan mereka satu bulan, mereka survei dan pemetaan wilayah. Feedbacknya pun diharapkan ada daftar inventarisasi daftar masalah seperti ekonomi, pendidikan dan lain-lainnya. “Kita lihat realnya seperti apa dan kita olah sebagai kebijakan partai,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments