HUT RI 76

Polisi: Dua Ormas yang Bentrok di Pasar Lembang Tangerang Biang Onar, Bakal Ditindak Tegas

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Deonijiu De Fatima menyebutkan dua organisasi masyarakat (ormas) yang terlibat bentrok di Pasar Lembang, Ciledug kerap membuat onar. Dengan demikian mediasi antara kedua pihak sama sekali tidak pernah membuahkan hasil.

“Ini sering bertemu, sering bentrok,” ungkapnya di Dian Plaza, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (20/11/2021) tadi malam.

Deonijiu mengatakan, beberapa kali pihak Kepolisian dan TNI mempertemukan dua pihak untuk berdamai. Namun begitu hal tersebut tidak membuat keduanya tidak kembali bertikai.

“Keamanan baik TNI- Polisi sudah melakukan mediasi diantara, pemimpin-pemimpin mereka sudah kita panggil, sudah dilakukan aksi damai bersama agar tidak ada yang melakukan keributan antara mereka. Namun demikian sampai saat ini paling seminggu, dua minggu mereka selalu ribut,” jelasnya.

Deonijiu mengaku pertikaian ini terjadi akibat adanya pengrusakan salah satu markas ormas tersebut. “Berawal dari minggu kemarin ada perusakan POS, dari pihak mana yang ngerusak, tidak ada yang tau,” sebutnya.

Namun keributan yang pecah di depan Pasar Lembang ini, menurut Kapolres, disebabkan oleh hal sepele yang seharusnya tidak melebar. “Kemudian malam hari ini, mereka ketemu ulang tahun melakukan konvoi,” jelasnya.

Namun, tambah Kapolres, saat ini pihaknya akan langsung menindak tegas kelompok kelompok yang kerap membuat masyarakat resah.

“Kita tindak tegas, bagi siapa, orang – orang yang membahayakan orang lain dengan aktifitas kegiatan kegitan mereka, yang mengakibatkan orang terlukan itu kita tindak secra hukum,” tuntasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments