Lagi, Narapidana Narkoba Lapas Kelas 1 Tangerang Kabur

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Jalan Veteran, Babakan, Kota Tangerang, Banten kabur. Warga tahanan yang diketahui berinisial A, asal Aceh itu melarikan diri pada Rabu (8/12/2021) kemarin.

Kepala bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Rika Aprianti membenarkan peristiwa kaburnya terpidana narkoba tersebut.

“Iya betul, kabur sejak hari Rabu kemarin. Narapidana kasus narkoba berinisial A,” kata Rika saat dihubungi PenaMerdeka.com melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (12/12/2021).

Rika mengatakan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten sudah menurunkan timnya. Hak tersebut untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan atas kejadian di Lapas Kelas 1 Tangerang.

“Sejak hari Rabu kemarin Kanwil Provinsi Banten sebagai penanggung jawab sudah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait kaburnya napi yang ada di lapas Kelas 1 Tangerang,” katanya.

“Dan Kamtib Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (PAS) sudah menerjunkan timnya melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Dan saat ini masih terus berproses untuk mengetahui terkait pelarian narapidana berinisial A,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Narapidana yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang ini kembali terulang kembali. Beberapa waktu lalu napi Cai Chang Pan sembat menggemparkan.

Bak seperti di film, narapidana asal Cina tersebut menggali lubang selnya selama 8 bulan untuk bisa kabur. Chang menggali lobang tersebut tanpa henti mulai Jam 10 malam hingga jam 5 pagi. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments