Kasus Kriminal Sepanjang 2021 di Kota Tangerang Menurun, Kasus Pembunuhan Menonjol

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jumlah kasus kriminal yang terjadi di Kota Tangerang, Banten sepanjang tahun 2021 menurun dibanding tahun 2020 lalu. Ada sejumlah kasus yang menjadi perhatian, terutama pembunuhan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima mengatakan, kasus kriminal di wilayah hukumnya ini selama 2021 berjumlah 248 kasus, dengan penyelesaian 240 kasus. Jumlah itu menurun ketimbang 2021 yakni, 274 kasus dengan penyelesaian 274 kasus.

“Sehingga terjadi penurunan, nah ini tetap kita melaksanakan karena banyak kendala-kendala,” ujarnya dalam rilis akhir tahun di Polres Metro Tangerang Kota, Jum’at (31/12/2021).

“Meski jumlah kasus kriminalnya turun, penyelasaian kasusnya juga mengalami penurunan. Namun demikian upaya daripada kepolisian tetap melaksanakan penyelesaian kasus-kasus yang terjadi,” lanjutnya.

Deonijiu menambahkan, ada sejumlah kasus menonjol pada 2021, terutama kasus pembunuhan. Selain itu juga ada penganiayaan berat, penganiayaan pencurian dan pemberatan, pencurian dan kekerasan.

Kemudian penodongan, perampasan, perampokan, kebakaran dan perjudian serta pemerasan serta ancaman, pemrkosaan Serta kenakalan remaja.

“Diharapkan kasus kriminal di kota ini semakin tetap terus mengalami penurunan, sehingga tercipta kondusifitas bagi masyarakat,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments