Wagub DKI Jakarta Minta Warga Tidak Gelar Arak-arakan di Malam Tahun Baru 2022

AGAR CORONA TAK MENINGKAT

JAKARTA,PenaMerdeka – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengimbau masyarakat agar tidak melakukan arak-arakan di malam Tahun Baru 2022. Hal itu lantaran kondisi covid-19 di Indonesia cenderung meningkat saat menjelang hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022.

“Kami minta seluruh warga Jakarta untuk tidak keluar rumah, tidak melakukan arak-arakan dan kembang api,” kata Riza di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (31/12/2021).

Riza mengatakan, nantinya aparat Kepolisian juga akan menerapkan crowd free night (CFN) di 11 kawasan di wilayah DKI Jakarta untuk mencegah kerumunan. Ia berharap masyarakat juga bisa bekerja sama membantu Jakarta tak mengalami lonjakan kasus Covid-19.

“Selagi kami minta kerjasama seluruh warga agar kami bisa memastikan bahwa DKI Jakarta bisa kita jaga tidak ada peningkatan,” ujar Riza.

Riza menuturkan, beberapa hari ini memang terjadi peningkatan virus corona varian omicron. Pada pekan lalu, dalam kurun waktu tiga hari tercatat ada peningkatan sebesar 1 persen peningkatan omicron di 79 negara.

Maka dari itu, ia tidak ingin DKI Jakarta dan Indonesia menjadi bagian dari penyebaran Omicron yang lebih luas. “Jadi kami minta kerja sama dan disiplin,” jelasnya. (jirur)

Disarankan
Click To Comments