Tak Bisa Berenang Lalu Pakai Galon, Seorang Pemuda Tenggelam di Danau Batusari Tangerang

PENCARIAN PAKAI RUBBER BOAT

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Seorang pemuda bernama Ridho (22) tenggelam di kawasan Danau Embung, Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang pada Rabu (2/2/2022) petang. Hingga kini, pemuda tersebut belum ditemukan. 

Salah satu warga Rahmat setempat mengatakan jika kejadian ini bermula pada rabu (2/3/2022) sekitar pukul 18.25 WIB, korban hendak berenang bersama kedua rekannya menggunakan galon di Danau Batusari. 

”Saat berenang tiba-tiba galonnya terlepas dari genggamannya hingga menyebabkan dia (korban) tenggelam. Kita sempat kasih pertolongan tapi korban tidak bisa diselamatkan,” kata Rahmat kepada wartawan.

Mendapat laporan warga yang tenggelam, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman dalam operasi SAR langsung melakukan pencarian di lokasi. 

”Kita turunkan personil rescue lengkap dengan Peralatan SAR air yang dimiliki untuk bergabung dengan unsur yang ada di lokasi melakukan operasi SAR terhadap korban,” katanya.

Dijelaskan Hendra, pada operasi SAR ini pihaknya bersama unsur SAR gabungan akan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) SRU. Untuk SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan luas area pencarian kurang lebih 500 M2 dari lokasi kejadian.

”Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman dengan radius 10 M di sekitar lokasi kejadian,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments