Inah Manula Asal Pasar Kemis Ungkap Bahagia Usai Terima Bantuan Sembako PT HIDAS

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Rasa bahagia dan haru tak lagi bisa disembunyikan Inah (75), seorang manula warga RT 01, RW 11 Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, usai menerima bantuan sembako dari PT Hidas selasa (22/3/2022). 

Sambil sesekali mengusap airmata, Inah yang saat ini berumur 75 tahun tersebut mengaku bersyukur dengan bantuan yang diterimanya, pasalnya ditengah harga bahan pokok yang saat ini disebutnya sulit untuk dijangkau masih ada perusahaan yang peduli dengan lingkungan sekitar. 

“Alhamdullilah, ada sembako dari Bu ida, pak Khaerul masih mau berbagi sama kita,” kata Inah, Selasa (22/3/2022). 

Inah yang mengaku berprofesi sebagai asisten rumah tangga tersebut mengaku senang dengan kehadiran PT Hidas yang setiap tahunnya rutin membagikan bantuan sembako untuk warga sekitar. 

“Rutin pak Khaerul sama bu Ida tiap tahun bagi – bagi sembako,” ujarnya. 

Hal senada diungkapkan Danramil 11/Pasar Kemis Kapten ARM. Tedy Susanto yang saat itu turut membawa beberapa paket sembako dari markasnya untuk dibagikan warga sekitar. 

“Tentunya koramil mensuport kegiatan yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutur Danramil. 

Disamping itu masih menurut Danramil, kegiatan tersebut adalah bagian dari satuan komando kewilayahan dalam hal ini Koramil. 

“Kebetulan ini adalah salahsatu wilayah binaan dari kelurahan kuta jaya, ” ungkap Danramil. 

Chaerul Siregar Pemilik PT Hidas, merinci dalam kegiatan tersebut dirinya mempersiapkan tidak kurang dari dua ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. 

“Anak yatim dan janda miskin menjadi prioritas utama kami, sisanya kami membagikan beras ini kepada warga sekitar,” ujar Chaerul. 

Ia menjelaskan, kegiatan santunan itu disebutnya sebagai bentuk rasa syukur atas segala karunia tuhan YME yang diberikan kepada PT Hidas.

“Dihari jadi PT Hidas, sekaligus menyambut jelang bulan ramadhan kami sisihkan rezeki kami untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. 

Selain itu, melalui kegiatan berbagi terhadap sesama diharapkan warga sekitar dapat turut merasakan kebahagian ditengah kondisi ekonomi yang tengah terpuruk. 

“Seberapapun yang kami dapat dari rezeki yang diberikan tuhan itu sebagian ada bagian untuk anak yatim, duafa dan janda janda miskin,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments