Pemprov DKI Siap Gelontorkan Anggaran Rp80 Miliar untuk Bangun Jalur Sepeda

PENATAAN TRANSPORTASI

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih memfokuskan penataan transportasi di Ibu Kota. Tujuannya untuk mendorong masyarakat beralih moda transportasi, salah satunya sepeda. 

“Jadi prinsipnya kita akan fokus pada penataan transportasi yang lebih baik, termasuk juga jalur sepeda ya,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza), Selasa (29/3/2022) malam. 

Ariza menjelaskan, jalur sepeda di Jakarta akan ditingkatkan setiap tahunnya untuk memberikan kesempatan kepada pengguna sepeda mempunyai jalur sendiri.

“Dan mendorong masyarakat juga menjadikan sepeda sebagai alat rekreasi alat olahraga dan juga alat transportasi,” bebernya. 

Tahun ini Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan anggaran puluhan miliar untuk membangun jalur sepeda. 

“Jalur sepeda akan dibangun panjang sekali di 2022. Mungkin anggarannya, saya lupa ya, tapi saya kira di atas Rp80 miliar lebih, mungkin yah,” tandasnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta membeberkan rencana pembangunan 190 kilometer jalur sepeda. Ditargetkan jalur tersebut akan rampung pada akhir tahun 2022. 

“Jalur sepeda kan dibangun sekitar 190 kilometer, sehingga pada akhir tahun ini kita bisa realisasikan,” ucap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo. (jirur)

Disarankan
Click To Comments