Banjir Menggenangi Perumahan Duren Villa Kota Tangerang Saat Hari Kedua Idul Fitri

POMPA AIR BELUM DIBUKA AIR MELIMPAH

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sejumlah perumahan di Kota Tangerang, Banten terendam banjir tepat pada hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriyah, Selasa (3/5/2022). Hal tersebut akibat diguyur hujan deras semalaman.

Bahkan, di Perumahan Duren Villa, RW 2 Kelurahan Pedurenan, Karang Tengah, air merendam puluhan rumah warga yang menjadi akses jalan perumahan itu hingga setinggi 25 sampai 30 centimeter. 

Menurut salah seorang warga, Resti, hujan dimulai melanda Senin (2/5/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Hujan mengguyur disertai angin kencang pun hingga satu jam lebih.

“Saat hari pertama Lebaran juga hujan, Kali Angke juga meluap. Warga mengira hujan itu tidak sampai banjir eh malah masuk ke dalam rumah-rumah warga,” ucapnya kepada PenaMerdeka.com, Selasa (3/5/2022).

“Dari sore info dari warga perumahan seberang Ciledug Indah 1 RW 06, RT 01 dikarenakan pompa air belum di buka jadi masuk ke dalam,” katanya.

Resti menambahkan, khawatir hujan bakal mengguyur kembali dengan intensitas tinggi. Apalagi ditambah bila ada limpahan dari hulu Kali Angke pasti bakal meluap dan menggenangi rumah-rumah warga Ciledug Indah. (Hisyam)

Disarankan
Click To Comments