Soal Genangan Jalan, Wali Kota Tangerang Surati Pemprov Banten

PUPR KOTA TANGERANG KLAIM SUDAH TANGANI PENANGGULANGAN AWAL

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Meskipun masih menjalani libur lebaran, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyempatkan untuk mengecek beberapa ruas jalan yang tergenang banjir.

Seperti diketahui, menjelang malam takbir hari lebaran dan hingga memasuki perayaan hari raya Idul Fitri ke 2 sejumlah wilayah di Kota Tangerang sempat diguyur hujan.

Bahkan, di perumahan Duren Vila dan Griya Kencana, Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Selasa (3/5/2022) sempat mengalami banjir banjir setinggi betis orang dewasa. 

Wali Kota saat melakukan pengecekan didampingi Dody Ardiansyah, Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.

Arief Wsmansyah yang juga politisi asal Partai Demokrat ini meninjau sejumlah titik genangan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten. Yakni di Jalan KH Hasyim Ashari dan MH Thamrim. 

“Pemerintah Kota Tangerang sudah melakukan penanganan awal, dengan melakukan normalisasi dan pembersihan sampah yang ada di saluran tersebut,” ujar Wali Kota Arief, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Buaran Indah, Rabu (4/5/22).

Agar persoalan genangan banjir cepat teratasi pihaknya sudah melayangkan surat ke Pemprov Banten. Pasalanya Dia menyebut bahwa kewenangan penanganan dua jalan itu berada di Pemprov Banten.

img 20220505 wa0038
Wali Kota Tangerang saat meninjau tempat genangan air.

“Kami sudah bersurat ke Pemprov untuk melakukan penanganan. Karena memang (Jalan KH Hasyim Ashari dan MH Thamrin, red) ranahnya mereka,” ujar Arief.

Wali Kota juga meninjau saluran yang berada di jalan MH. Thamrin yang juga mengalami persoalan serupa. Di akses jalan yang menjadi kewenangan penanganan pemprov itu terjadi genangan jika terjadi hujan lebat.

“Sama dengan Jalan Hasyim Ashari, Jalan Thamrin juga kewenangan Pemerintah Provinsi Banten, tadi kami lihat ada beberapa saluran yang rubuh, untuk penanganan daruratnya sedang kami lakukan beberapa meter,” katanya.

“Kami harap Pemprov Banten bisa melanjutkan penanganan keseluruhannya agar saluran tersebut bisa maksimal menampung air guna meminimalisir genangan,” terang Wali Kota Tangerang.

Sementara Dodi Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan pada Dinas PUPPR Kota Tangerang mengaku pihaknya terus melakukan pemantauan dan pemeliharaan infrastruktur di Kota Tangerang.

“Kami terus lakukan pemeliharaan infrastruktur yang ada salah satunya pembersihan atau normalisasi saluran – saluran agar air bisa mengalir dengan cepat sehingga genangan cepat surut jika hujan lebat,” pungkas Dodi. (hms/red)

Disarankan
Click To Comments