Satu Korban Banjir Bandang Bogor Ditemukan di Sungai Cisadane Tangerang

DITEMUKAN SAAT TAGANA LATIHAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jayadi (47), salah satu korban bencana di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ditemukan tewas di Sungai Cisadane, kawasan Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (23/6/2022).

Kepala Kantor Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli, mengatakan korban terbawa arus dari wilayah Bogor dan ditemukan oleh tim Tagana yang sedang latihan di Kali Cisadane Kota Tangerang.

“Ditemukan Tim Tagana Kota Tangerang tepatnya di bawah Jembatan Merah Kali Cisadane,” kata Fazzli dalam keterangannya, Sabtu (24/6/2022).

Fazzli menjelaskan, Yadi ditemukan jauh dari lokasi bencana tanah longsor tersebut lantaran terbawa arus yang kuat.  

“Korban kita temukan pada radius 20 kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka,” jelasnya.

Saat ini Fazzli menambahkan tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap satu korban lainnya yang belum ditemukan akibat musibah bencana tersebut.

“Tim gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban bernama Umar, 42,” ungkapnya.

Sebelumnya bencana tanah longsor terjadi pada Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 19.00 WIB, bencana itu akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bogor, yang mengakibatkan longsor di dua wilayah.

Yakni Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, dan di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments