Polisi: Citayam Fashion Week Biang Kerok Kemacetan di Jalan Sudirman

EKOR KEMACETAN HINGGA SENAYAN

JAKARTA,PenaMerdeka – Polres Jakarta Pusat menyatakan fenomena Citayam Fashion Week (CFW) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, menjadi biang kerok kemacetan. Ekor kemacetan imbas ramainya terjadi dari arah Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI). 

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, mengatakan pantauan pihaknya di lapangan pada hari Jum’at mendekati Malam Sabtu kemudian juga Sabtu, Minggu, bahkan hingga hari Senin aktivitasnya luar biasa.

“Pantauan kami ekor kemacetan sampai dengan Senayan, Semanggi, sampai ke arah Dukuh Atas,” ungkapnya, Rabu (27/7/2022).

Menurut Komarudin, simpul kemacetannya itu dari adanya aktivitas di Citayam Fashion Week. 

“Masyarakat bisa lihat sendiri, arus lalu lintas dari empat lajur dari Jalan Jenderal Sudirman tiba-tiba mengerucut akan berbelok ke arah lokasi Dukuh Atas di bawah itu di sana terjadi sumbatan,” ujarnya.

Komarudin menuturkan, pihaknya sempat melakukan upaya penutupan sementara zebra cross kawasan Dukuh Atas tersebut

“Begitu kita lakukan upaya penutupan sementara maka Alhamdulillah kurang lebih dalam waktu setengah jam bisa dinormalkan kembali. Jadi bukannya blokade, kalau blokade berarti zebra crossnya enggak bisa dipakai kita tutup untuk meminimalisir dampak kemacetan yang terjadi,” tuturnya. 

Komarudin melanjutkan, menyikapi fenomena CFW oleh bocah SCBD pihaknya melakukan langkah pre-entif, preventif hingga penegakan hukum bila diperlukan. 

“Jadi gini untuk menyikapi fenomena sosial khususnya kerumunan, kenakalan remaja, termasuk kriminalitas yang terjadi kita melakukan upaya upaya antisipasi mulai dari tahapan pre-entif, preventif sampai dengan penegakan hukum manakala itu diperlukan terkait dengan fenomena Citayam,” jelasnya. (Jirur)

Disarankan
Click To Comments