hsn ads Syarifudin Salwani

Ditinggal Pemiliknya Pergi Rapat RT, Rumah di Rajeg Tangerang Terbakar

DIDUGA KORSLETING LISTRIK

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Kebakaran melanda sebuah rumah tinggal di Kampung Jawaringan, RT 01, RW 17, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/9/2022). Insiden si Jago Merah melalap tersebut terjadi pukul 23.25 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, insiden kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik. Peristiwa terjadi saat penghuni meninggalkan rumah karena ada rapat RT.

“Ketika penghuni kembali pulang ke rumahnya, tiba-tiba ia melihat api di area atap rumahnya. Setelah diwawancarai penghuni bilang bahwa penyebab dari kebakaran ini diakibatkan oleh korsleting listrik karena ada beberapa kabel (listrik) di atap rumahnya,” jelas Munir dalam keterangannya, Minggu (25/9/2022).

Munir menyebutkan, usai mendapatkan laporan insiden kebakaran tersebut, pasukan pemadam kebakaran Pos Pasar Kemis bergerak ke lokasi. Akan tetapi, api telah berhasil dipadamkan oleh warga setempat sebelum pasukan pemadam kebakaran tiba.

“Pasukan hanya melakukan pendinginan dikarenakan api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar,” ujarnya. (Hisyam)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments