hsn ads Syarifudin Salwani

Persita Tangerang Angkat Lucas Ferreyra Sebagai Pelatih Fisik

GANTIKAN MARCOS GAONZALES

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Klub Liga 1 Indonesia Persita Tangerang resmi mengangkat Lucas Ferreyra sebagai pelatih fisik anyar. Lucas menggantikan pos Marcos Gaonzales yang ditinggalkan sejak akhir Oktober lalu.

Lucas berasal dari Buenos Aires, Argentina akan menjadi bagian dari tim kepelatihan bersama Alfredo Vera. Sosok berusia 41 tahun ini sudah berada di Tangerang sejak pekan lalu dan Persita akan menjadi klub ke-15 dalam karir profesional kepelatihannya.

Sebelumnya Lucas lebih banyak berada di Amerika Selatan dengan awal karirnya yakni di River Plate pada tahun 2003 hingga 2006. Beberapa klub di Ekuador, Bolivia dan juga Peru juga pernah menjadi destinasi Lucas.

“Pelatih Alfredo Vera sangat tertarik dengan pekerjaan yang telah saya lakukan. Antusiasme itu hadir dalam diri saya karena saya akan memberikan yang terbaik untuk Persita,” ungkap Lucas dalam keterangan resmi Persita Tangerang, Rabu (23/11/2022).

“Saya mendengar liga Indonesia dari para pemain Argentina yang bermain di sini. Kehadiran pemain Argentina di Persita akan membuat saya terbantu pastinya,” sambungnya.

Indonesia akan menjadi ‘medan perang’ baru bagi Lucas, tapi ia mengaku tak asing mendengar Liga 1 dari para pemain Argentina yang berkarier di Tanah Air.

Ia tak sabar untuk bisa memberikan pengalaman yang ia miliki ke para Pendekar dan mengenai kondisi fisik para pemain saat ini, Lucas memuji kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh skuad Persita.

“Saya menemukan skuad yang sangat siap untuk bermain, sangat baik. Mereka telah memperlakukan saya dengan sangat baik sejak saya tiba, jadi saya sangat ingin membantu tim ini untuk menang dan menjadi lebih baik setiap hari,” Lucas menerangkan.

Sementara itu, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menyebutkan alasan dibalik penunjukan Lucas sebagai pelatih fisik baru.

“Ia memiliki track record yang cukup baik di Amerika Latin. Coach Vera juga merekomendasikannya. Kami berharap ia memberikan yang terbaik bagi Persita di sisa musim ini,” ujar Nyoman.

Pelatih fisik berusia 41 tahun ini sudah berada di Tangerang sejak pekan lalu dan Persita akan menjadi klub ke-15 dalam karier profesional kepelatihannya.

Sebelumnya, Lucas lebih banyak berada di Amerika Selatan dengan awal kariernya, yakni di River Plate pada 2003 hingga 2006. Beberapa klub di Ekuador, Bolivia, dan juga Peru juga pernah menjadi destinasi Lucas. (hisyam)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments