hsn ads Syarifudin Salwani

Garuda Indonesia Buka Kembali Rute Penerbangan Jakarta-Melbourne

MAKSIMALKAN PASAR POTENSIAL

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Garuda Indonesia membuka kembali rute penerbangan Jakarta-Melbourne untuk memaksimalkan potensi pasar atas permintaan dari Australia yang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Maskapai pelat merah membuka rute itu setelah sebelumnya berhenti beroperasi lantaran pandemi covid-19

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, hal itu juga sebagai wujud komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendorong pemulihan sektor pariwisata nasional. Sebab, salah satu negara penyumbang angka kunjungan wisatawan mancanegara terbesar bagi Indonesia, Australia merupakan salah satu pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia.

“Malam tadi kita mengoperasikan kembali penerbangan Jakarta-Melbourne, dilayani dengan armada Airbus A330-300. Hari ini untuk penumpang penuh di atas 70 persen,” ucapnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Kamis (24/11/2022). 

“Memang saat ini banyak sekali permintaan dari Australia untuk merasakan ke Indonesia atau Bali. Melalui aksesibilitas penerbangan langsung dari hub Jakarta, diharapkan dapat turut berkontribusi terhadap percepatan pemulihan pariwisata nasional,” ujarnya.

Irfan menjelaskan, penerbangan Jakarta-Melbourne dan sebaliknya ini juga menjadi momentum tersendiri atas kiprah Garuda Indonesia sebagai national flag carrier, yang telah menghubungkan Indonesia dan Australia selama lebih dari 50 tahun.

“Kami berharap pengoperasian kembali rute penerbangan Jakarta-Melbourne ini dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia, tidak hanya dalam sektor perekonomian namun juga sosial budaya,” ungkapnya.

Irfan menambahkan, untuk frekuensi perjalanan dari Jakarta-Melbourne, pihaknya menjadwalkan sebanyak dua kali dalam sepekan. Pihaknya pun sangat optimis dengan mengoperasikan kembali penerbangan ke Melbourne, untuk bisa membawa wisatawan ke Indonesia.

“Nanti secara bertahap kita akan tingkatkan, saat ini beroperasi pada Rabu dan Sabtu. Saat ini kita masih kekurangan pesawat, tetapi kita maksimalkan. Tapi kita cukup yakin akan membaik dari waktu ke waktu dan kita optimis,” jelasnya. (hisyam)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments