LPPM-UMN Bantu Tingkatkan dan Branding Warung Bakso Rumahan di Legok Tangerang

PEMBAHARUAN DONGKRAK PENJUALAN

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Multimedia Nusantara (LPPM-UMN) mendapat penghargaan sebagai 50 besar perguruan tinggi di bidang pengabdian kepada masyarakat secara nasional.

Untuk itu, LPPM-UMN turut membantu meningkatkan dan membranding UMKM kuliner warung bakso rumahan.

Yaitu pada warung bakso di ‘Mas Di’ Perumahan Legok Permai, Blok G1, No.C12, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. 

Direktur LPPM-UMN, Winarno mengatakan, warung bakso ‘Mas Di’ merupakan UMKM binaan yang selama ini telah berjualan di kantin UMN. Namun, kegiatan jual beli di kantin itu mengalami penutupan akibat tutupnya kampus lantaran pandemi Covid-19.

“Untuk membangkitkan kembali usaha warung bakso ‘Mas Di’ ini maka LPPM-UMN memberikan pendampingan berupa beberapa kegiatan. Yakni revitalisasi warung bakso, pelatihan bidang produksi, pelatihan pemasaran, dan penyerahan seperangkat peralatan dapur,” ucapnya, Rabu (21/12/2022).

Winarno menjelaskan, pelatihan meliputi, branding, memperbaharui tampilan warung, menu, pengelolaan usaha kuliner, serta marketing. Diharapkan, dengan adanya bantuan binaan dari UMN ini bisa menjadi lebih baik lagi dalam mendongkrak penjualan.

“Dengan adanya dukungan pendampingan tersebut, maka diharapkan warung bakso ‘Mas Di’ akan dapat beroperasi kembali seperti sedia kala,” tukasnya.

Sementara itu, Tardi (43) pengelola warung bakso ‘Mas Di’ mengucapkan terimakasih dan bahagia lantaran telah mendapatkan pendampingan dari LPPM-UMN. Sebab, adanya hal itu dapat memajukan usaha masakan Indonesia tersebut usai terpuruk akibat pandemi.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada perkembangan setelah mendapat pendampingan. Seperti adanya pembaharuan tempat, menu, dan racikan menu juga sudah terstandardisasi yah jadi bisa lebih meningkatkan penjualan saya,” tambahnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments