Pemungutan Suara Lanjutan Kota Tangerang Berlangsung Lancar

ENAM KECAMATAN GELAR PSL

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ada tiga belas (13) Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Sabtu (24/2/2024) di Kota Tangerang yang menggelar Pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL). 

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, PSL oleh KPU Kota Tangerang dilaksanakan di 6 kecamatan terpantau berlanhsung lancar kondusif.

Komisioner KPU Kota Tangerang Rustana di Tangerang mengatakan, PSL di 13 TPS sesuai dengan keputusan KPU Kota Tangerang Nomor 489 tahun 2024 tentang perubahan atas keputusan nomor 484 tahun 2024 tentang pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara lanjutan Pemilu 2024.

Dia mengatakan, pelaksanaan PSL di 13 TPS disebut dengan lokasi dan petugas KPPS yang sama.

“Hari ini dilaksanakan PSL di 13 TPS karena beberapa alasan yang sebagian besar kekurangan surat suara,” ujar Rustana.

“Adapun penyebab dilaksanakan pemungutan suara lanjutan karena kekurangan surat suara provinsi pada pelaksanaan tanggal 14 Februari 2024 lalu,” kata Rustana beralasan.

Sementara kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat memantau jalannya pengamanan pelaksanaan 13 PSL di Kota Tangerang berlangsung kondusif.

“Kami memastikan bahwa proses PSL ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta memastikan tidak adanya potensi gangguan atau ketegangan di tengah masyarakat,” kata Zain dalam keterangannya di lokasi TPS. Sabtu, (24/2/2024).

Pemantauan langsung dilakukan Kapolres pada 5 TPS, yakni TPS 18, TPS 19, TPS 20 untuk DPRD Kota Tangerang berlokasi di Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh maupun TPS 12 san TPS 21 di Kelurahan Karang Mulya Kecamatan Karang Tengah. 

Kapolres dalam pantauan di lokasi didampingi Kapolsek Cipondoh, Kompol Evarmon Lubis dan Kapolsek Ciledug Kompol Saiful.

“Pemantauan Pengamanan Pelaksanaan PSL ini, adalah untuk memastikan kesiapan personel Pengamanan baik dari Polri, TNI dan Linmas dalam mengawal logistik dan mengamankan berlangsungnya PSL di TPS dan kita berharap partisipasi masyarakat dapat lebih tinggi karena jaminan keamanan dari aparat kepolisian dan TNI,” tuturnya.

Disebutkan sebelumnya, keenam kecamatan yang menggelar PSL serentak Kota Tangerang, antara lain:

Kecamatan Karang Tengah, 2 TPS di Kelurahan Karang Mulia yakni TPS 12 dan TPS 21 untuk DPRD Kota Tangerang.

Kecamatan Cipondoh, terdapat 4 TPS diantaranya di TPS 18, TPS 19, TPS 20 kelurahan Poris Plawad Indah dan TPS 36 Kelurahan Ketapang, untuk DPRD Kota Tangerang.

Lalu, di Kecamatan Ciledug 4 TPS. Kelurahan Sudimara Selatan TPS 20 untuk DPRD Provinsi. Kelurahan Sudimara Barat dua TPS yakni TPS 41 dan TPS 42 untuk DPRD Kota Tangerang. Kelurahan Parung Serab TPS 6 untuk DPRD Provinsi.

Kecamatan Cibodas terdapat satu TPS yang melaksanakan PSL di Kelurahan Panunggangan Barat TPS 22 untuk DPRD Kota Tangerang.

Kecamatan Batuceper terdapat satu TPS di Kelurahan Batusari TPS 13 untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Dan Kecamatan Tangerang terdapat satu TPS di Kelurahan Tanah Tinggi yakni TPS 81 untuk DPRD Kota Tangerang

“Alhamdulilah, 6 kecamatan yang melaksanakan PSL hari ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif bagi masyarakat dalam menjalankan hak pilihnya dalam pemilu ini,” pungkas Kapolres. (syam)

Disarankan
Click To Comments