PSSI Beri Sinyal Perpanjang Kontrak, Shin Tae-yong Ungkap Masih Pikir-pikir?

BERHASIL PENUHI TARGET

JAKARTA,PenaMerdeka – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir memberikan sinyal positif akan memperpanjang kontrak pelatih Shin Tae-yong (STY).

Hal tersebut setelah pelatih 53 tahun asal Korea Selatan itu memenuhi target yang diberikan PSSI untuk masuk perempat final dalam laga Piala Asia U23.

Seperti diketahui, kontrak STY sebelumnya berakhir pada Desember 2023 yang lalu, namun PSSI lalu memperpanjang kontrak jangka pendek STY selama enam bulan dengan target meloloskan dua timnas.

Yakni Timnas Indonesia senior dan timnas U-23 ke babak gugur Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024 yang dua-duanya dimainkan di Qatar.

Timnas senior pun telah diantarkan STY ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada awal tahun ini.

Kini, syarat kedua yang menjadi indikator PSSI telah dipenuhi usai ia membawa Garuda Muda menembus perempat final Piala Asia U-23 dengan membanjiri gawang Yordania U-23 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam tadi.

Erick pun seakan memberikan sinyal positif akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong yang dikabarkan akan sampai 2027 mendatang agar Tim Garuda melesat terbang.

“So coach (Shin Tae-yong) stay with us?,” kata Erick di ruang ganti tim ketika ia melempar pertanyaan pada pemain Garuda Muda setelah lolos ke perempat final Piala Asia U-23, dikutip dari Instagram resminya, Senin (22/4/2024).

Rizky Ridho dan kawan-kawan pun kompak menjawab “Yeah (setuju kontrak STY diperpanjang)” dan Erick merespon jawaban tersebut dengan memeluk STY.

STY tersenyum dan suasana di ruang ganti tim seketika tumpah ruah dengan teriakan “Shin Tae-yong, Shin Tae-yong” hingga dalam pantauan PenaMerdeka.com Garuda Muda bergembira ria bersama juru racik Timnas tersebut.

Shin Tae-yong menyebutkan, dirinya harus mempertimbangkan dengan matang soal tawaran kontrak baru bersama timnas Indonesia yang akan habis pada Juni 2024 mendatang walaupun kini targetnya telah diraih.

“Saya sedang memikirkannya (perpanjang kontrak) ini tergantung kesepakatan saya dan PSSI karena harus menimbang dengan hati-hati,” ucap Shin Tae-yong dilansir dari The Thao247 dalam konferensi pers usai pertandingan malam tadi. (dn)

Disarankan
Click To Comments