Boyong 235 Medali, Kota Tangerang Sabet Juara Umum Helatan POPDA XI Banten

JADI MOTIVASI KEMBANGKAN DIRI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum pada helatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten. Gelar juara umum tersebut diraih usai kota berjuluk akhlakul karimah tersebut berhasil memboyong total 235 medali.

Hal ini dinilai menjadi sejarah lantaran Kota Tangerang tidak pernah meraih juara umum, sepanjang Provinsi Banten berdiri. Medali yang berhasil diborong tersebut terdiri dari 94 medali emas, 74 medali perak dan 67 medali perunggu.

Sementara untuk posisi kedua diduduki Kota Tangerang Selatan dengan 206 medali, yaitu 63 emas, 64 perak dan 79 perunggu. Dilanjut posisi ketiga, Kabupaten Tangerang dengan 138 medali, yaitu 46 emas, 41 perak dan 51 perunggu.

Sedangkan di posisi keempat, Kota Cilegon dengan 106 medali, disusul Kota Serang dengan 98 medali. Posisi keenam, ada Kabupaten Lebak dengan 86 medali, posisi ketujuh ada Kabupaten Serang dengan 62 medali dan terakhir ada Kabupaten Pandeglang dengan 62 medali.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menyambut gembira raihan prestasi kontingen Kota Tangerang yang dalam sejarah penyelenggaraan Popda baru kali ini bisa menjadi juara umum.

“Alhamdulillah, rasa syukur dan bangga menyelimuti kami semua karena Kota Tangerang meraih prestasi Juara Umum Popda XI Banten ini,” ucapnya dalam penutupan Popda XI Banten di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Kamis (13/6/2024) malam.

Pencapaian ini, lanjut Nurdin menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras semua pihak, baik atlet, pelatih, ofisial maupun seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah hingga mampu juara Popda XI Banten.

“Semangat sportivitas dan persahabatan yang terjalin selama Popda XI Banten ini, menjadi modal penting bagi para atlet untuk terus berprestasi di jenjang yang lebih tinggi baik tingkat nasional hingga internasional,” ujarnya.

Nurdin berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para pelajar di Kota Tangerang untuk terus berlatih dan berprestasi, tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga di bidang lainnya termasuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Sport Tourism.

“Harapan saya, kegiatan Popda dan juga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para pelajar di Kota Tangerang untuk terus berprestasi, tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga di bidang lainnya,” tukasnya.

Disarankan
Click To Comments