Kejurkot 2024 Perbasi Kota Tangerang Bawa Semangat Baru Cetak Bibit Muda Bertalenta

BASKET SUDAH MENJADI KULTUR

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang, Banten menyelenggarakan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Volume I Tahun 2024 Bola Basket yang berlangsung di GOR Dimyati, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana menyebutkan, ajang kali ini ada sebanyak 12 klub berlaga mewakili 13 kecamatan di kota berjuluk Akhlakul Karimah tersebut dengan kelompok usia dibawah 10, 12, hingga 18 tahun yang dimulai dari 21 hingga 30 Juni 2024.

Digelarnya kompetisi ini disebutkan Andri sebagai salah satu upaya untuk mencetak atlet-atlet basket berkualitas dimulai dari tingkatan pelajar, sebab regenerasi menjadi poin penting agar bermunculan atlet-atlet muda potensial.

“Kejurkot Perbasi Kota Tangerang 2024 ini sendiri untuk menargetkan pembinaan, kita hari ini mencoba menggeser fokus sebelumnya menjadikan sekolah jadi pusat pembinaan, sekarang kepada antar klub,” ucapnya usai membuka kegiatan.

Andri S Permana berharap, kejuaraan antar klub di Kota Tangerang ini bisa menjadi ‘laboratorium’ sebagai mencetak atlet-atlet yang nantinya bisa dipakai untuk membela Kota Tangerang dalam ajang-ajang olahraga kedepannya.

“Sebab, kita lihat olahraga basket ini di Kota Tangerang sudah menjadi sebuah kultur. Karena bukan hanya sebagai olahraga, namun di dalam basket itu sendiri ada sisi industrinya dan hiburannya,” katanya.

Tak kalah pentingnya, Andri menambahkan dengan seringnya penyelenggaraan kompetisi sebagai medium menumbuhkan sportifitas dan menguatkan mental bertanding para calon atlet-atlet sejak dini.

“Hal ini tentu menjadikan sebuah kompetisi sebagai wadah mencetak bibit-bibit muda agar bisa menorehkan prestasi gemilang di berbagai ajang, mulai dari tingkat regional hingga juga nasional,” jelasnya.

Sementara itu legenda Pebasket Nasional, Riko Hantono berharap, pembinaan dalam setiap ajang yang digelar Perbasi Kota Tangerang dapat digulirkan terus menerus, sebab pengenalan basket harus sejak dini dan dari awal.

“Karena dari awal itu pengenalan lama-lama anak-anak bisa menyukai basket dan akan bisa berkembang terus, dan semoga lebih banyak lagi pembinaan seperti ini agar muncul bibit-bibit muda calon atlet terbaik di Kota Tangerang,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments