Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Mantan Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden Meninggal Dunia

0 43

Pebalap Nicky Hayden meninggal dunia

JAKARTA,PenaMerdeka – Dunia otomotif berduka, pebalap asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, meninggal dunia. Mantan juara MotoGP 2006 itu tutup usia, Senin, (22/5/2017) setelah lima hari koma.

Disampaikan pihak Rumah Sakit Maurizio Bufalini, tempat Hayden yang berusia 35 tahun dirawat seusai pria berjuluk The Kentucky Kid mengalami kecelakaan berat.

Dikabarkan sebelumnya pebalap kelahiran Kentucky, Amerika Serikat ini mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda di daerah Rumini, Italia pada Rabu, (17/5/17) lalu. Bersama dengan 14 rekannya Nicky Hayden yang tengah bersepeda ditabrak sebuah mobil.

Tubuh Hayden terpental dan jatuh di atas mobil hingga kaca bagian depan pecah. Pembalap Amerika ini mengalami luka di bagian dada dan bagian kepala yang cukup serius dan harus masuk ruang rawat ICU.

Pria bernama Nicholas Patrick Hayden saat ini membalap di ajang World Superbike (WSBK) bersama Red Bull Honda World Superbike Team. Hayden berada di Italia setelah menjalani seri balapan WSBK di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola 13-14 Mei lalu.

Dalam balapan pertama Hayden gagal finis. Namun, saat balapan kedua di sirkuit tersebut, ia finis di urutan ke-12.

Untuk kompetisi Superbike saat ini Nicky Hayden menempati posisi ke-13 klasemen sementara WSBK 2017. Padahal tahun lalu Ia berada di peringkat ke-5. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...