Kata Setnov, Golkar Deklarasikan WH-Andika Pasti, Tunggu Waktu Tepat

Terkait adanya issu soal Partai Golkar masih setengah hati mengusung pasangan Calon Wahidn Halim-Andika Hazrumy dalam Pilgub Banten, pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin, Setya Novanto menyatakan secara poltik pasti akan melakukan langkah deklarasi.

Deklarasi disebutkannya sebagai bentuk untuk memastikan pengusungan dan dukungan. Dan menurutnya, semakin cepat maka akan lebih baik lagi.

Namun kata pria yang kerap disapa Setnov ini lebih jauh menjelaskan, hal itu dilakukan pada waktu yang tepat, untuk mendukung pasangan Wahidin Halim – Andika Hazrumy (WH-Andika) dalam Pemilihan Kepala Daerah Banten 2017 mendatang.

“Inilah saatnya untuk disampaikan oleh Andika, makin cepat makin baik,” ujar Setya Novanto di Jakarta usai Rapat Koordinator Teknis Wilayah I Indonesia, Jumat, (2/9), malam.

Tak hanya itu, Setya Novanto akan memenangkan pasangan Wahidin Halim – Andika Hazrumi untuk menang dalam Pilkada Banten. “Iya-iya, kita akan dukung,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah, juga sempat dikaitkan keseriusan partainya mengusung pasangan WH-Andika lantaran semenjak digelarnya deklarasi yang dilaksanakan oleh sejumlah partai koalisi, Bupati Serang itu kerap absen.

Tatu beralasan jika dirinya sangat sibuk mengurus tugas-tugas sebagai kepala daerah di Kabupaten Serang. Tatu pun mengakui jika ketidakhadirannya dalam deklarasi karena sudah diwakili oleh jajaran pengurus Golkar lainnya.

“Saat itu karena ada kesibukan lain, itu soal komunikasi saja. Karena kan jajaran di pengurus banyak, katua harian dan sekretaris kan bisa hadir, kita bagi-bagi tugas,” tandasnya menjelaskan beberapa waktu lalu. (wahyudi/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan