Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Puncak Arus Mudik Hari Raya Idul Adha Diprediksi Terjadi Besok Malam

0 47

Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan Idul Adha tentunya akan dimanfaatkan masyarakat untuk bertamasya atau pulang kampung. Korlantas Polri bersama Kementerian Pehubungan dan Kementerian PUPR menyiapkan 44.373 personel untuk mengamankan libur Idul Adha. Polisi menyiagakan sekitar 33 ribu pasukan, selebihnya adalah dari instansi terkait turut dalam pengamanan tersebut.

Hal ini dipaparkan Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto sesaat setelah apel siaga jelang libur Idul Adha di Lapangan Korlantas Polri, jakarta, Kamis (8/9/16). Ratusan anggota kepolisian dan perwakilan dari Kementerian dan instansi terkait hadir dalam apel siaga tersebut.

Korlantas Agung Budi Maryoto menjelaskan bahwa pada libur Idul Adha esok, truk-truk besar akan dilarang untuk melintas. Kondisi tersebut dilakukan untuk mengurangi kepadatan yang terjadi pada arus mudik dan arus balik libur idul kurban.

Terkait prediksi puncak arus mudik Idul Adha diperkirakan akan terjadi mulai Jumat (9/9), Humas PT Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto mengatakan prediksi jumlah lalu lintas kendaraan menuju Cikampek dari gerbang tol Cikarang Utama engalami peningkatan sekitar 14 persen dibanding lalu lintas normal sekitar 88.347 kendaraan. Jumlah itu diperkirakan akan naik mencapai 100.716 kendaraan pada Sabtu pada pukul 02.00-11.30 WIB.

Dikatakan oleh Iwan bahwa ada beberapa titik yang rawan macet.diantaranya seperti simpang susun Cikunir yang merupakan pertemuan tiga ruas jalan tol dari Jatiasih, Tanjung Priok, dan Jakarta. Rest Area KM 19 merupakan tempat yang menjadi langganan macet kepadatan arus lalu lintas seringkali terjadi di area tersebut.

Untuk mengantisipasi terjadi kepadatan dan antrean panjang di jalur tersebut, PT Jasa Marga akan melakukan sistem buka tutup. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...