Ini Tindakan Disnaker Kota Tangerang Soal TKA Ilegal Smartphone Oppo

Belasan tenaga kerja asing ilegal yang bernaung di PT Selalu Bahagia Bersama (SBB) dan sempat terciduk saat operasi razia gabungan beberapa waktu lalu menurut Rahmansyah Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang mengaku pihaknya akan memanggil perusahaan perakitan Smartphone merek Oppo tersebut.

Rahmansyah menegaskan, kami sudah melakukan pemanggilan terhadap perusahaan yang berlamat di Jalan Benua Jaya, Paburan Tumpeng, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang supaya memperlihatkan dokumen yang lengkap yang dibutuhkan.

“Apabila perusahaan tersebut tidak dapat menunjukan dokumen tenaga ahli atau tidak mengantongi izin tenaga kerja asing (Imta) yang dikeluarkan oleh Kementrian Ketenagakerjaan kami akan melimpahkah ke 13 TKA tersebut ke pihak Imigrasi untuk dilakukan dideportasi,” tegas Rahmasnyah Kepada Pena Merdeka, Kamis (8/9).

Sementara Aprida, Kasi Pengawasan Disnaker Kota Tangerang menjelaskan, untuk mengambil langkah yang lebih jauh lagi pihak kami menunggu hasil pemanggilan terhadap PT SBB terlebih dahulu.

“Saya lihat dahulu berkasnya, memastikan apakah tenaga kerja asing tersebut apakah berkas izinnya sudah dilengkapi atau belum,” jelasnya.

Apabila nanti pihak perusahaan tersebut tidak dapat menunjukan kelengkapan dokumen kami akan lakukan pembinaan apabila tetap membandel. Kami akan mangambil tindakan tegas sesuai dengan Undang-undang Ketenaga Kerjaan,” tandas Aprida. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah