Pabrik Garmen di Kota Tangerang Ludes Dilalap Jago Merah

Diduga akibat korsleting jaringan listrik, PT Starnesia sebuah pabrik yang memproduksi komoditi garmen di Jalan Gatot Subroto KM 4, Kelurahan Uwung Jaya Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang ludes dilalap si jago merah, Selasa (13/9).

Sadellih (46) salah satu karyawan mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB tepat ketika jam pulang karyawan. Kepulan asap pertama kali terlihat dari ruangan kantor di lantai dua.

“Melihat ada asap, karyawan buru-buru keluar. Dan sempat terdengar dari lantai dua ada suara ledakan seperti bom meledak,” ungkapnya
Lalu dengan cepat kobaran api menyambar bangunan pabrik bagian finishing, sawing dan boiler. Bahkan dari keterangan Sadellih gedung bagian finishing ambruk setelah dilalap si Jago merah.

“Gedung tiba-tiba ambruk. Untung semua karyawan sudah keluar semua. Tapi barang-barang habis semua tidak sempat diselamatkan,” Jelasnya

Sementara Kamaludin Azizi Komandan Pleton Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengatakan, pihaknya menerjunkan sekitar 15 unit armada pemadam dan 80 personil untuk memadamkan api.

“Saat kami tiba api sudah membesar dan membakar seluruh bangunan,” ujar Kamaludin.

Dia juga menjelaskan, pihaknya sempat mengalami kesulitan untuk menjinakan api karena banyak warga yang penasaran menonton di pinggir jalan. “Warga membuat akses jalan macet dan menghambat mobil kami, jadi mobil pemadam susah masuk,” pungkasnya.

Sampai saat ini meskipun dugaan sementara kebakaran itu akibat korsleting listrik, namun pihaknya belum membeberkan penyebab kebakaran. (herman)

Disarankan
Click To Comments