Tangsel Segera Punya Perusahaan Daerah Air Minum

0 343

Perusahaan air minum daerah milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan bakal segera terbentuk tahun depan. PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) menyebut realisasi perusahaan air minum sudah tahap akhir dan tinggal disahkan.

Direktur Utama PT PITS Dudung E Diredja mengungkapkan, pendirian perusahan daerah air minum sudah ditargetkan beberapa waktu lalu. Maka itu ketika semua infrastrukur sudah dibenahi, ia berani pasang target tahun depan Tangsel sudah punya perusahaan yang bergerak di bidang air.

“Ketika saya dilantik menjadi direktur utama, skala prioritas adalah terbentuknya perusahaan air minum. Sekarang sudah ada progressnya,” katanya, Selasa (13/9).

Mantan Sekda Kota Tangsel ini mengatakan, jika perusahaan air minum ini berdiri akan menjadi perusahaan pertama sejak PT PITS dibentuk beberapa tahun silam. Ia pun yakin perusahaan air minum ini bisa bersaing dengan perusahaan lainnya, misal PDAM Tirta Kerta Raharja yang sudah lama berdiri.

“Harus yakin. Sekarang rencananya sudah tahapan positif,” ungkapnya.

Bagaimana strategi merebut pangsa pasar, Dudung belum mau membuka bocoran. Ia hanya menyebut bagaimana organisasinya terbentuk dengan diisi Sumber Daya Manusia(SDM) yang kompeten.

Yang pasti, pekerja di PDAM milik Kota Tangsel ini harus memiliki pengalaman dan latar belakang hebat di bisnis air. Apalagi kebutuhan akan air beberapa tahun ke depan akan besar. Nah, hal itu yang harus dilihat sebagai potensi.

Besaran uang yang dikucurkan, Dudung juga belum mau merinci karena saat ini masih penghitungan. Ia hanya mengatakan dengan uang yang diinvestasikan tentunya harus memberikan keuntungan.

“Selain untung juga mesti eksis. Jangan cuma berdiri saja. Uang yang digelontorkan juga berasal dari rakyat. Ini harus ada pertanggungjawabannya,” imbuhnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...