HUT RI 76

Mangkir Dipanggil, Disnaker Kota Tangerang Surati PT OSBB Lagi

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang akan melayangkan surat pemanggilan kedua terhadap PT Oppo Selalu Bahagia Bersama (SBB). Pasalnya perusahaan yang merakit smartphone merek Oppo tersebut masih mangkir meskipun sebelumnya sudah diberikan surat pemanggilan pertama.

Pemanggilan ini dinyatakan oleh Disnaker karena perusahaan yang beralamat di Sumur Pacing, Karawaci, Kota Tangerang tersebut memperkerjakan tenaga asing asal China illegal, sehingga dianggap melanggar Undang-undang Ketenaga Kerjaan Nomor 13 Tahun 2003.

Sri Marsudiharti Kepala Bidang Pengawas Tenaga Kerja, Disnaker Kota Tangerang mengaku bahwa surat pemanggilan sudah dilakukan oleh pihaknya. Akan tetapi sampai saat ini pihak PT OSBB belum bisa memenuhi panggilan Disnaker.

“Akan saya lakukan pemanggilan yang ke dua, dan apabila perusahaan tersebut masih belum memenuhi pemanggilan. Saya akan berkordirdinasi dengan pihak berwajib untuk melakukan tindakan tegas sesuai UU yang berlaku,” ungkapnya

Sampai saat ini PT Oppo Selalu Bahagia Bersama belum bisa dimintai keterangan soal memakai jasa tenaga kerja asing yang diduga illegal karena tidak mengantongi dokumen izin. (herman/agus)

Disarankan
Click To Comments