Perhelatan Pilkada, PAN Banten Tidak Gamang Mengusung Calon

0 128

DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Banten terkait proses pengusungan bakal calon di perhelatan Pilkada Banten 2017 mendatang menyebut bahwa pihaknya tidak gamang lantaran proses demokrasi lima tahunan itu tidak perlu mengambil langkah yang terburu-buru.

“Terkait dengan acara silaturahmi waktu itu merupakan rangkaian agenda politik, apalagi ketika bakal pasangan calon Wahidin Halim-Andika Hazrumy datang, tentunya ini proses pengenalan lebih dekat dari kader kepada calon pemimpinnya. Sesuai dengan tema acara yakni silaturahmi politik,” ucap Masrori, Ketua DPW PAN Banten ketika dihubungi Pena Merdeka, Rabu (14/9).

Lebih dalam kata Masrori, PAN terkait pengusungan calon dalam Pilkada Banten hanya tinggal ‘setengah langkah’ lagi. Pasalnya rekomendasi dari DPP PAN akan turun dalam waktu dekat, tetapi yang terpenting dalam hal ini partai berlambang matahari tersebut tidak lantas diam.

Kemudian terkait proses pendaftaran dalam waktu dekat sudah memasuki tahapan pendaftaran bakal pasangan calon. Jadi kami juga harus menyiapkan secara matang langkah itu sesuai dengan dinamika yang berkembang.

Ketika ditanya soal apakah PAN Banten akan mencari nama bakal pasangan calon lain selain WH-Andika, Masrori menegaskan bahwa partainya mencari sosok calon pemimpin yang bisa membawa Banten lebih baik dengan mengantongi kriteria pengalaman, bersih dan merakyat.

“Kami serius menyongsong Pilkada ini, maka dari itu PAN Banten setelah mendapat rekomendasi DPP akan menggelar acara Apel Akbar di Kota Serang mengundang bakal pasangan calon dan yang pasti Ketua Umum PAN Zulkifly Hasan juga bakal turut hadir,” ucap Masrori menegaskan.

Dalam acara itu kami ingin menegaskan kepada masyarakat Banten kalau PAN tetap mengusung calon kepala daerah dengan semangat yang membangun. Dan nantinya kader dan pengurus DPD PAN yang ada di Banten kita intruksikan untuk memperjuangkan pasangan calon yang sudah di rekomendasikan dari DPP.

“Proses memasukan nama bakal pasangan calon sudah berjalan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ada. Mudah-mudahan sesuai dengan rencana, kendati keputusan ada di PAN pusat,” tandas Masrori menegaskan. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...