Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Terlalu Banyak Asupan Protein Tidak Baik Untuk Kesehatan Anak

0 78

Asupan protein yang tepat dalam prosesnya sangat  dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, untuk itu saat memberi protein pada anak harus memperhatikan kondisi kesehatan anak tersebut.

Dalam sebuah seminar bertema ‘Nutrition for Long Term Health: The Role of Protein’ yang dilaksanakan di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta (21/9). Dijelaskan oleh Prof Yvan Vandenplas dari Universitair Ziekenhuis, Brussel “Asupan yang terlalu rendah bisa bikin resiko malnutrisi dan gangguan pertumbuhan. Tetapi kalau terlalu banyak juga akan tidak baik bagi anak. Karena dapat meningkatkan resiko obesitas, hipertensi dan gangguan metabolisme pada tubuh,”

Prof Yvan mengatakan bahwa Pertumbuhan dan perkembangan anak-anak sangat bergantung pada asupan makronutrien dan mikronutrien yang cukup. Akan tetapi harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan si anak.

Ia juga menambahkan “Protein Misalnya, terlalu sedikit tidak baik, terlalu banyak juga tidak baik. Berapa banyaknya, bergantung pada kondisi kesehatan pada masing-masing anak, bisa dikonsultasikan pada dokter. Dilihat pertumbuhannya sudah baik atau belum,”

Hal yang tak kalah penting adalah jumlah yang tepat dan kualitas protein itu sendiri yang akan diberikan kepada anak. Selain untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak protein juga baik untuk kekuatan tulang. (alip)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...