HUT RI 76

Konstelasi Pilkada Banten, Gerindra kasih SK buat WH-Andika

Gerbong koalisi bertambah lagi di kubu pasangan calon Wahidin Halim- Andika Hazrumy menjelang Pilkada Banten. Dibuktikan dengan kedatangan Sufmi Dasco Ahmad dan Desmon Mahesa petinggi Partai Gerindra jelang acara deklarasi dan pendaftaran pasangan calon di KPU Banten.

Bersama pimpinan DPP dan DPD partai koalisi di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang, pada Kamis (22/9) pagi sebelum berangkat ke acara deklarasi di kawasan Tembong Jaya mereka berbaur dalam obrolan di ruang VIP Hotel Ratu Bidakara Kota Serang.

Wahidin Halim (WH) bakal calon gubernur Banten sempat bergurau bahwa Gerindra sejak awal sebenarnya telah menyatakan mendukung mengusung.

“Pak Desmon waktu ketemu di DPR sudah lama mendiskusikan persoalan Pilkada Banten. Dia (Desmon, red) yang awal awal mendorong dan menyuruh saya maju di perhelatan Pilkada Banten. Belakangan jauh, tapi menjelang tahapan kembali bersatu menjadi satu keluarga,” ucap Wahidin Halim.

Dalam obrolan santai tersebut WH mengapresiasi dengan bergabungnya Gerindra bersama partai lainnya yang sebelumnya sudah lebih dulu menyatakan pengusungan.

Sementara Desmond Mahesa mengaku bahwa kedatangannya ke acara deklarasi dan pendaftaran ke KPU Banten atas perintah partai dan pimpinan Prabowo Subianto langsung.

“SK rekomendasi untuk pasangan WH- Andika sudah keluar. Jadi kami (Gerindra) bergabung dengan koalisi untuk pemenangan. Saya sebenarnya sudah sejak awal mengatakan kepada pk WH supaya bisa jadi gubernur saja. Kelas pk WH gubernur karena punya massa banyak dan sudah banyak pengalaman juga di pemerintahan. Dan sekarang Gerindra mengusung WH-Andika,” ucapnya menjelaskan.

Kedepan kata Desmond menegaskan instrumen partai harus bergerak memenangkan pasangan ini lantaran SK dari DPP Gerindra sudah keluar untuk WH-Andika.

“Ini perintah pimpinan pak Prabowo langsung. Seluruh kader Gerindra se-Banten bersama partai koalisi harus bersatu memenangkan pasangan ini,” tandasnya menjelaskan. (wahyudi)

Disarankan
Click To Comments