Modal 12 Kursi Vera Salip Kompetitor, Borong Partai di Pilkada Kota Serang?

Vera Nurlaila Jaman koalisi partai di pilkada Kota Serang

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Disebutkan, dalam Pilkada Kota Serang 2018 kini mencatat ada sekitar 20 nama Bakal Calon (Balon) Walikota. Tetapi menjelang tahapan pendaftaran, hanya Vera Nurlaila Jaman saja yang setidaknya paling nyaman karena perolehan kuota syarat pengusungan partai di Pilkada Kota Serang sudah menyalip pesaingnya.

Faktanya sampai saat ini, betul hanya Vera Nurlaila Jaman saja yang sudah memenuhi syarat untuk menjadi Calon Walikota Serang periode 2018-2023. Sebab kuota kursi pengusungan sebagai calon peserta Pilkada istri dari Wali Kota Serang Tb. Haerul Jaman tersebut sudah dikantonginya.

Sampai saat ini, Vera yang juga Ketua PKK Kota Serang ini diusung oleh 3 parpol. Partai di Pilkada Kota Serang yang sudah bahkan menyatakan mengusungnya adalah Partai Golkar. Golkar memiliki 7 kursi, kemudian PKB dengan jumlah kursi 4, disusul PKPI dengan satu kursi di DPRD Kota Serang.

Atas dukungan tiga partai tersebut, maka peluang Vera mencalonkan Kepala daerah sudah melebihi kuota syarat pencalonan. Seperti diketahui untuk maju sebagai pasangan calon jalur partai minimal harus mempunyai sebanyak 9 kursi perwakilan DPRD.

Dengan dukungan tiga partai tersebut Vera Jaman sudah mengantongi 12 kursi.

Pihak Golkar pun masih terbuka kepada partai lain, mengingat tahapan pendaftaran di KPU masih ada waktu beberapa bulan lagi.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, konstelasi gabungan partai di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang adalah ‘Koalisi Cantik’ yang juga bentukan Partai Golkar tersebut pun santer dikabarkan dilirik Partai NasDem, Hanura, Gerindra dan Demokrat.

Dengan kata lain, koalisi gemuk alias memborong partai semakin kuat potensinya terealisasi. Meski demikian, belum bisa ditebak apakah dengan koalisi gemuk mesin partai dapat berjalan maksimal untuk memenangkan perhelatan demokrasi 5 tahunan ini.

Sebab, politik ibarat pelangi, susah ditebak. Cepat berubah dan tentunya banyak dukungan dari Parpol belum tentu banyak pilihan dari masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Vera Nurlaela Jaman ketika ditemui wartawan beberapa waktu lalu meski saat ditanya belum mendapatkan pendamping pasangan calon mengatakan berterimakasih atas dukungan partai di Pilkada Kota Serang.

Dengan begitu kata Vera komitmen bersama-sama memberikan kontribusi mewujudkan visi Kota Serang yang Cantik mudah diakomodir.

Menurutnya, membangun Kota Serang tidak bisa dilakukan oleh dirinya sendiri, butuh dukungan dari semua pihak.

“Saya perlu dukungan dari semua elemen masyarakat khususnya yang ada di Kota Serang termasuk partai politik” kata Vera yang ditemui seusai menghadiri  kegiatan PKK Kota Serang di Kelurahan Kagungan Kecamatan Serang Kamis 20 September 2017 kemarin.

Walaupun dirinya sudah mendapat tiket untuk ikut mencalonkan karena pengusungan partai di Pilkada Kota Serang sudah dikantonginya namun ia mengaku masih terbuka bagi partai lain untuk bergabung.

“Semakin banyak partai bergabung semakin mudah mewujudkan kota yang cerdas, aman, nyaman, tertata, indah dan kreatif,” tandasnya. (rhn)

Disarankan
Click To Comments