Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dua Bulan Jabat Wakapolda Lampung, Kombes Krishna Murti Dimutasi ke Mabes Polri

0 93

Sejumlah persoalan tekhnis dianggap Polri menjadi alasan mengapa Kombes Krishna Murti ditarik kembali ke Mabes. Sebelumnya dua bulan lamanya Krishna Murti sempat menjabat Waka Polda Lampung.

Rupanya kenaikan tipologi Polda Lampung menjadi tipe A, Krishna dinilai masih muda untuk penyandang pangkat Brigadir Jenderal atau bintang satu.

Dan menurut keterangan yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar, Krishna Murti merupakan angkatan tahun 91, sehingga tim Wanjak menganggap belum layak mendapat (Jendral) bintang satu.

“Polda Lampung saat ini naik menjadi type A l, maka Wakapolda akan menjadi jabatan untuk (Jenderal) bintang 1 (Brigjen Pol). Sementara saat ini masih banyak yang menunggu angkatan sebelumnya,” kata Boy Rafli Amar seperti dilansir detikcom, Sabtu (24/9).

Boy menambahkan, kenaikan tipologi Polda Lampung ini sudah resmi. Selain alasan itu, mutasi Krishna ke posisi Kabagkembangtas Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri untuk membantu pelaksanaan Sidang Umum Interpol di Bali.

“Yang kedua, dengan pengalamannya di PBB, internasional, beliau tepat untuk membantu Divisi Hubinter dalam menghadapi Sidang umum Interpol November nanti,” urainya.

Seperti diketahui, mutasi ini Kombes Krishna tertuang dalam telegram Kapolri Nomor ST/2325/IX/2016 tertanggal 23 September 2016.

Dalam telegram dengan klasifikasi biasa yang ditandatangani Wakapolri Komisaris Jenderal Syafrudin ini, Krishna dimutasi menjadi Kepala Bagian Pengembangan Kapasitas Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri.

Pengganti Krishna adalah Komisaris Besar Bonifasius Tampoi yang sebelumnya menjabat sebagai Seslem Sespim Polri Lemdikpol. Sebelum menjabat sebagai Seslem, Boni adalah Wakapolda Lampung. Jabatan Boni sebagai Wakapolda Lampung digantikan Krishna Murti. (herman/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...