Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

WH-Andika Jalani Tes Kesehatan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

0 86

Setelah menggelar deklarasi dan langsung mendaftar ke KPU Banten, Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim – Andika Hazrumy, pada Sabtu (24/9) pagi mulai menjalani tahapan Pilkada selanjutnya yakni melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dradjat Prawiranegara (RSDP), Kota Serang.

“Hari ini akan dilakukan dua tes kesehatan, dari BNN untuk tes narkoba akan dilaksanakan sekitar satu jam, dan akan dilanjutkan tes psikologi oleh tim dari Himpsi (Himpunan Psikiater Seluruh Indonesia),” ujar Agus Gusmara, Direktur RSDP, kepada wartawan, Sabtu (24/9).

Agus Gusmara melanjutkan, pada Senin mendatang akan dilakukan tes kesehatan di ruang Poli RSDP. “Pemeriksaan kesehatan nanti Senin nanti tanggal 28/9/2016 terkait pemeriksaan jasmani dan rohani dilaksanakan mulai mulai pukul 06.30 WIB,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada tahap pertama para paslon menjalani pemeriksaan pengambilan sample urine dan rambut untuk tes narkoba. Pengambilan sample dilakukan di ruang Muzdalifah RSDP oleh Tim Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sementara Ketua Pokja Pilkada KPU Banten, Syaeful Bahri menyatakan bahwa pada tanggal 28 September 2016 hasil tes kesehatan secara menyeluruh dari tim pemeriksaan RSDP ke KPU Banten.

“Makanya untuk pemeriksaan tes kesehataan narkoba oleh BNN ini juga harus dikawal oleh KPU, Bawaslu, dan perwakilan masing-masing pasangan calon,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa KPU Provinsi Banten dalam proses syarat pasangan calon dalam Pilkada kali nini telah menyiapkan sebanyak 28 dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk tes kesehatan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

Tahapan tes kesehatan akan dilakukan pada 27-28 September, dengan menjalani tiga aspek kesehatan diantaran Jasmani, Rohani dan Penyalahgunaan Narkoba. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...