Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Buka Reseller Kopi Lampung Lewat Online, Raih Omzet Per Bulan Rp. 50 Juta

Dengan membuka jalan bagi orang untuk menjadi reseller kopi lampung Alghazali Quurtubi pemuda 27 tahun memasarkan kopi yang ia beri merk Dr. Coffee hingga menghasilkan omzet Rp 50 juta per bulan.

Selama tiga tahun menjalani bisnis penjualan kopi, pemuda yang akrab di sapa Ali ini mengaku bisnisnya berjalan baik. Omzet senilai 50 juta rupiah dapat di raihnya setiap bulan.

Selain menjual di toko, kopi dari daerah asalnya ini juga di pasarkan melalui media online ‘”Ada yang harga 500 ribu rupiah, ada juga yang harga 1 juta rupiah. Isinya ada bermacam jenis kopi lampung, biasanya reseller akan repeat order (pesan kembali),” kata Ali menjelaskan.

“Sekarang kopi sudah menjadi gaya hidup, harganya bisa meningkat, saya merasa ini bukan tren sesaat, sebab kopi merupakan minuman urutan ke 2 paling banyak dinikmati di dunia. Semua orang minum kopi,” ungkap Ali.

Ali mengaku memulai jualan kopi dengan modal 1,5 juta, tepatnya tiga tahun lalu. Dia rela belajar mengenai bisnis kopi khas yang berasal dari daerah asalnya yang merupakan daerah penghasil kopi yakni Daerah Lampung.

Berawal setelah seorang temannya memberi motivasi tentang bisnis kuliner, Ali memberanikan diri untuk menjalani bisnis kopi yang sekarang sedang diijalani. Dengan langsung mendatangi kelompok petani kopi di tiga daerah perkebunan kopi yakni Sekincau, Air hitam, serta Fajar Bulan, Ali banyak mendapat pelajaran dan dapat memasok kopi dari para petani.

“Awalnya semua serba manual. Saya sangrai sendiri di penggorengan, dari tempat yang kecil di rumah. Sekarang sudah pakai mesin, sudah ada pegawai, dan sudah ada ruko juga,” imbuh Ali.

Semua media online dimanfaatkan Ali sebagai tempat untuk pemasaran kopi yang dijualnya. (penamas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan