Sambut Tahun Baru Islam, Masyarakat Karawaci Kota Tangerang Gelar Karnapal

Banyak cara bagi masyarakat Kota Tangerang untuk memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam 1438 Hijriah kali ini, salahsatunya melaksanakan Istigozah (doa bersama), karnaval pawai obor serta serta kegiatan inik lainnya.

Di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang masyarakat setempat sangat antusias terhadap kegiatan tersebut. Buktinya ratusan peserta bukan hanya menyambut saja tetapi ikut terlibat dalam acara yang agendanya akan selalu diadakan setiap tahunnya.

Pesertanya dari berbagai kalangan dari orang tua, pemuda dan juga anak-anak yang sengaja berpenampilan lucu unik dan historikal. Ada yang memakai pakaian dokter, petani, polisi serta lainnya.

Hasanudin Ketua Panitia dalam acara tersebut mengungkapkan, rencananya kegiatan pawai obor dan juga karnaval akan di jadikan agenda rutin setiap datangnya tahun baru Islam.

Menurutnya, disamping untuk membangun silaturahmi dan menumbuhkan ukhuah Islamiah antar masyarakat pemuda setempat tetapi pada hususnya kegiatan ini juga untuk menggali potensi-potensi yang ada pada pemuda.

“Harapannya diadakannya kegiatan ini supaya para pemuda dapat terarah menuju kegiatan yang lebih positif,” ucap Hasanudin.

Namun demikian, kita juga mengenalkan para pemuda dan masyarakat muslim harus dapat mengenal tentang tahun baru islam. Mereka harus memiliki kebanggaan dan kecintaan terhadap islam,” tandanya menjelaskan. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan