Tips Membuat Gulai Kaki Kambing untuk Santapan Siang Hari

0 152

JAKARTA,PenaMerdeka – Selain dagingnya, kaki kambing juga bisa diolah menjadi beragam hidangan yang lezat. Salah satunya Gulai Kaki Kambing menu yang satu ini bikin ketagihan.

Makanan yang satu ini memang menawarkan rasa gurih dan jika mereka yang suka pedas, bisa dibuat sesuai selera. Apalagi menjadi santapan di siang hari.

Proses membuatnya pun cukup mudah. Melansir dari akun Instagram @desakugulaipadang, berikut resep dan cara pembuatannya;

Bahan 1:

750 g kaki kambing, potong-potong
1 sdt garam
5 cm lengkuas, memarkan
2 batang serai, memarkan
2 lembar daun salam

Bahan 2:

15 buah cabe rawit hijau utuh

Bahan 3:

8 buah bawang merah, rajang
4 siung bawang putih, rajang

Bahan 4:

6 sdm minyak goreng
500 ml santan sedang kentalnya
1 saset Desaku Bubuk Gulai Padang
½ sdt garam
1 sdt gula pasir
250 ml santan kental

Proses pembuatan:

Pertama, rebus semua bahan 1 hingga kaki kambing ½ matang, angkat dan tiriskan. Rajang bawang putih dan bawang merah. Tumis bawang putih 6 sdm minyak goreng hingga kekuningan.

Masukkan bawang merah, tumis hingga tercium harum dan mulai kekuningan. Larutkan Desaku Bubuk Gulai Padang dengan santan sedang kentalnya setelah itu aduk rata.

Tuang larutan ke dalam tumisan yang sudah harum. Masak sampai bumbu larut dan mengembang. Kemudian Anda masukkan garam dan gula pasir, aduk hingga menjadi larut.

Masukkan kaki kambing, masak sampai bumbu menyusut kurang lebih 60%. Masukkan santan kental, aduk mendidih, kecilkan api. Masukkan cabe rawit hijau dan aduk rata.

Matikan api, angkat dan sajikan menu lezat ini selagi panas untuk santapan di siang hari Anda bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba!

(ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE