Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

KPU Banten Terima Perbaikan Susunan Tim Kampanye WH-Andika dan Rano-Mulya

0 45

Pada hari ini Selasa (4/10) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten sudah menerima berkas perbaikan syarat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Selain menerima berkas perbaikan, KPU juga menerima perubahan susunan tim kampanye WH-Andika dan Rano-Mulya.

Informasi yang berhasil dihimpun, penerimaan berkas dokumen perbaikan persyaratan calon sudah diterima KPU Banten pada pukul 16:00 WIB dan saat itu juga telah dibuatkan tanda terima yang ditandatangani langsung Syaeful Bahri selaku Ketua Penanggung Jawab Pokja Pilkada KPU Banten.

Selain ditandangani pihak KPU, Bahrul Ulum dan M.Nasir juga berkesempatan membubuhkan tandatangan sebagai LO masing-masing calon.

Dan saat itu diserahkan pula perbaikan susunan tim kampanye dengan perubahan ketua Tim Kampanye WH – Andika menjadi Ebi Jauhari sementara ketua tim kampanye Rano – Mulya menjadi Ahmad Basarah.

“Terkait perubahan susunan tim kampanye memang diserahkan kepada tim pemenangan masing-masing. Karena KPU hanya menerima saja, persoalan siapa yang akan maju dan dirubah kami hanya menerima dengan batas waktu yang sudah ditentukan,” ucap Syaeful Bahri, Ketua Tim Pokja Pilkada Banten kepada Pena Merdeka, Selasa (4/10).

Hari ini memang batas akhir penyerahan dokumen berkas perbaikan syarat calon, jika tidak menyerahkan maka mereka akan batal dalam pencalonan dalam kategori tidak memenuhi syarat.

“Tetapi kan para bakal calon hari ini menyerahkan semua. Saya yang menerima, dan di pantau juga oleh Bawaslu Banten,” ucapnya menegaskan.

Selanjutnya kata Syaeful, sampai satu minggu kedepan berkas perbaikan dokumen ini akan diteliti oleh KPU yang disaksikan juga oleh Bawaslu. Dalam masa batas akhir penelitian berkas langsung diumumkan penetapan bakal pasangan calon.

“Jadi dalam jangka waktu itu ada kesempatan yang cukup panjang untuk meneliti berkas perbaikan calon. Hari ini sudah kita cek list dalam berkas model CC1 perbaikan itu. Jadi kalau sekarang ditanya sola penilaian memenuhi syarat atau tidak belum sekarang kendati pada hari kami bersama Bawaslu sudah mulai meneliti,” ucapnya.

Nanti tahapan selanjutnya pada tanggal (24/10/2016) setelah penelitian rampung akan ditetapkan calon terpilih. “Jadi langsung ada penetapan calon setelah diplenokan,” kata Syaeful menjelaskan. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...