WOW !! Bertingkah Aneh, Ditangkap Petugas Bandara Soetta Karena Bawa Narkoba

0 64

Seorang mahasiswa Indonesia berinisial ‘J’ yang menyelundupkan narkoba jenis sabu dengan cara menyelipkan kapsul berisi narkoba ke anusnya ditangkap Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

Mahasiwa tersebut ditangkap saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, beberapa waktu lalu.

“Ada dua paket methamphetamine atau sabu yang dimasukkan ke dalam kapsul lalu ditekan ke dalam anusnya. Berat sabunya sekitar 183 gram,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang, Selasa (10/4).

Kecurigaan petugas bermula saat mahasiswa setelah melakukan perjalanan pulang dengan pesawat dari Malaysia tersebut berjalan dan duduk dengan cara yang tidak biasa alias aneh. Berbeda dengan orang kebanyakan, mahasiswa tersebut seperti kesulitan berjalan dan tampak sedikit sakit saat duduk.

“Cara jalannya aneh, makanya petugas periksa dan ternyata memang ada, dia menyelundupkan sabu. Cara-cara seperti ini sebenarnya umum, bukan hal yang baru,” tutur Erwin.

Selain mahasiswa, petugas Bea Cukai juga menggagalkan upaya penyelundupan narkoba oleh tiga warga Indonesia lain dengan diselipkan di dalam sepatu yang kebesaran.

Total 1,4 kilogram sabu itu dibagi ke tiga pasang sepatu yang kebesaran lalu direkatkan dan dipakai oleh para tersangka. “Sepatunya itu kedodoran. Tiga tersangka ini masuk dalam jaringan narkoba asal Palembang,” kata Erwin.

Selain itu, imbuh erwin, yang menarik adalah ditangkapnya seorang penumpang perempuan berwarga negara Afrika Selatan berinisial SBV yang kedapatan membawa 740 gram methamphetamine.
“Dia sembunyikan shabu di dalam celana dalamnya,” kata Erwin.

Untuk menggungkap keseluruh jaringan Bea Cukai Soekarno Hatta bekerja sama dengan Polres Bandara Soekarno Hatta untuk melakukan pengembangan Kasus .

“Bahkan kami dan kepolisian Polres Bandara harus terbang ke Serubaya dan Palembang untuk memburu jaringan tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini semua tersangka sudah diserahkan kepada Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk diperiksa lebih lanjut.
“Jumlah narkoba yang disita dari semua tersangka itu sebanyak empat kilogram lebih,” tandas Erwin. (abidin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...