Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sempat Mangkrak, Proyek Pembangunan Gedung DPRD Tangsel Kembali Dikerjalan

0 121

Proyek pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Raya Puspitek Nomor 1, Kecamatan Setu, kembali dikerjakan setelah delapan bulan mangkrak.

Pantauan lapangan ada puluhan pekerja sedang sibuk dengan berbagai aktivitas. Ada yang menembok bangunan gedung, menggali tanah, pemasangan instalasi listrik hingga pembuatan kerangka bangunan.

Proyek bernilai Rp77 miliar itu dikerjakan dua tahap. Paket pertama senilai Rp27 miliar yang digarap PT Mitra Gusnita Nanda pada 2015 sudah selesai.

Sementara tahap dua dikerjakan PT Citra Agung Utama dengan nilai Rp50 miliar dengan masa kerja 107 hari. Dikerjakan mulai 1 September 2016.

Salah satu konsultan pengawas proyek gedung dewan dari Dinas Tata Kota Bangunan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangsel Edi mengatakan, pengerjaan dilakukan sejak 1 September dan berakhir hingga 20 Desember 2016 mendatang.

”Baru sekitar satu bulan kembali dikerjakan gedung dewan ini,” ujarnya, Kamis (6/10).

Dilanjutkannya, pengerjaan difokuskan penyelesaian fisik bangunan. Dari lantai, tembok, dan instalasi. Progres pembangunan akan dilaporkan ke DTKBP.
”Kami laporkan perkembangan setiap hari agar pengerjaan bisa sesuai waktu,” katanya.

Sementara, Sekretaris DTKBP Kota Tangsel Mukoddas Syuhada mengatakan, proyek gedung dewan tahap dua dikerjakan setelah selesai diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

”Iya, mulai September dikerjakan kembali, baru selesai lelangnya. Itu tahap dua dan kontraktornya berbeda. Tahap pertama rampung 40 persen,” terangnya.

Pihaknya optimis pengerjaan gedung dewan bisa sesuai dengan kontrak. Meskipun waktu pengerjaannya mepet. Pihaknya akan melakukan pembayaran sesuai dengan hasil pengerjaan dan waktu kontrak.

”Tahap dua ini, anggarannya Rp50 miliar. Nanti kita lihat hasilnya. Berupaya bisa selesai gedung dewannya,” tukasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...