Target Menang Mengusung WH-Andika, Mesin PKS Bergerak Sampai ke Desa se-Banten

Mengusung Wahidin Halim-Andika Hazrumi dalam Pilkada Banten 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten menargetkan menang. Langkah strategis sudah direalisasi, dikabarkan PKS sudah membentuk tim pemenangan sampai ke tingkat ranting (Desa/Kelurahan).

PKS Banten sejak 2 Oktober 2016 lalu melakukan road show memastikan strategi pemenangan. Bukan tanpa pasal, langkah tersebut diambil untuk memanaskan mesin partai guna memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumi (WH-Andika) yang notabene diusung PKS.

Seperti diketahui, DPD PKS Kota Tangerang Selatan dalam road show tersebut mendapat kunjungan kedelapan atau terakhir.

Dihadapan pengurus PKS Tangsel, Miftahuddin, Ketua DPW Banten menyampaikan pentingnya kerja struktur dan kerja kader untuk memenangkan pasangan calon gubernur Wahidin-Andika dalam Pilgub nanti.

“Kami ingin memastikan ke semua pengurus DPD PKS se Banten bahwa struktur PKS sudah solid hingga tingkat ranting (kelurahan atau desa, red),” kata Miftahuddin di Aula Sekretariat DPD PKS Kota Tangerang Selatan, Minggu (9/10) malam.

Miftahuddin menyebutkan, bisa dikatakan jumlah kader PKS Kota Tangsel terbanyak se Indonesia, karena itu DPD PKS Kota Tangsel termasuk kantor tipe A, sehingga untuk sosialisasi di Pilgub nanti harus sampai tingkat RT RW.

“Dalam kerja kerja ini, adalah rangkaian yang tidak boleh terputus antara kerja politik dan kerja pelayanan, sehingga kerja-kerja ini bisa tercapai,” ujarnya.

Dalam pemilihan gubernur Banten ini, PKS Banten memang tidak mengusung kader internal untuk maju karena tidak memungkinkan. Maka kata Miftahudin, pilihannya adalah mengusung eksternal, dan setelah dimusyawarahkan dengan DPP maka diputuskan mengusung WH-Andika.

Ia mengungkapkan, berdasarkan pertimbangan dengan melihat situasi dan kondisi politik saat ini, kemaslahatan kepentingan dakwah lebih cenderung ke sosok Wahidin Halim. Pilihan ini yang harus kita menangkan dalam Pilgub Banten nanti.

“Antara Wahidin Halim dan Rano Karno masing-masing mempunyai nilai plus minusnya. Dan kami menilai pilihan ke Wahidin Halim lebih banyak maslahatnya.”

Menurutnya, Banten ini termasuk provinsi dengan basis Islam yang kuat di Nusantara, termasuk DKI Jakarta dan provinsi Jawa Barat. Dan ada kekuatan untuk menggeser nilai-nilai Islam di tiga provinsi ini.

“Karena itu kita harus bersinergi dengan semua pihak untuk memenangkan Pilgub ini,” imbuhnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah