Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Menkominfo Sebut Pusat Riset Apple di Indonesia Terbesar Kedua Setelah Brasil

0 67

Jakarta, PenaMerdeka – Menkominfo Rudiantara memastikan bahwa pada 2017 Apple bakal membangun pusat riset dan pengembangan (R&D) di Indonesia dan disebut sebagai yang terbesar kedua setelah pusat riset milik Apple di Brasil.

Seperti dikutip dari kompas. com produsen iPhone yang bermarkas di Negeri Paman Sam tersebut harus segera dilaksanakan “2017 harus terealisasi, bila tidak mereka tak boleh berjualan di Indonesia,” kata Rudiantara.

“Sekarang yang terlibat ada tiga, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Perindustrian,” ungkap Rudiantara kepada wartawan seusai menghadiri acara pembukaan BRI Indocomtech 2016 di JCC, Jakarta, Rabu (2/11).

Rudiantara berterus terang telah berjumpa dengan delegasi Apple untuk area Asia Pasifik dan juga dari kantor pusat Apple yang ada di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Pada pertemuan tersebut pihak Apple menyatakan telah mencari tempat untuk membangun pusat R&D di Indonesia. “Pencarian lokasi sudah dilakukan oleh mereka, tinggal implementasi,” ujar Rudiantara.

Walaupun tidak dijelaskan secara rinci terkait lokasi pembangunan pusat riset Apple di Indonesia namun Ia memastikan pusat R&D Apple akan dibangun tidak hanya di ibu kota Jakarta akan tetapi juga di beberapa lokasi berbeda.

“Mereka sudah dipastikan tidak hanya di Jakarta. Sekarang hanya masalah timing,” imbuhnya.

“Kalau ekosistem mendukung di daerah lain, kenapa enggak?. Memangnya (di daerah lain) tidak ada talent?, tentu ada, kita saja yang ignorant,” ujar Menteri Rudiantara. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...