Marak di Sosmed, Sopir Minibus Hantam Polisi saat Operasi Zebra di Tangerang

Operasi Zebra di Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Video yang memperlihatkan seorang pengemudi mobil Daihatsu Xenia menerobos tak mau ditindak saat operasi zebra meski sejumlah petugas telah memberhentikannya tengah viral di sosmed. Bahkan, pengemudi mobil bernopol B 1021 BZW itu berusaha untuk menabrak petugas yang sedang mencegatnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra menyatakan, insiden tersebut terjadi pada Rabu, (1/11/2017) kemarin saat digelar razia di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang. Peristiwa bermula saat anggota gabungan Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan melakukan razia, dan berusaha untuk menghentikan kendaraan tersebut.

“Pengemudi enggan menepikan kendaraannya saat operasi zebra berlangsung. Saat diberhentikan, ia tetap tak mau berhenti maupun buka kaca dan terus menerobos para anggota yang berusaha menghentikannya,” tandas Halim, Kamis (2/11).

Dalam video itu tampak sejumlah anggota sudah berupaya mengepung dan menahan laju kendaraan tersebut. Salah satu petugas memohon kepada rekannya untuk menutup jalan dengan mobil patroli. Nahasnya pengemudi tetap menginjak pedal gasnya dengan kencang. Petugas yang ada di depannya terpaksa menyingkir.

“Mobil tersebut sudah berhasil melarikan diri saat operasi zebra dan menabrak rambu yang berada di depannya. Untuk menghindari kecelakaan kepada para anggota, kendaraan tersebut harus terpaksa dilepas,” tambahnya. (deden/dbs)

Disarankan
Click To Comments