Harga BBM Pertamax Cs Naik Rp 150 Untuk Seluruh Wilayah

JAKARTA, PenaMerdeka – PT Pertamina (Persero) menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamax, Pertalite, dan Dexlite senilai Rp 150/liter. Kenaikan harga terhitung mulai hari ini 16 Desember 2016 pukul 00.00, untuk seluruh wilayah.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, penyesuaian harga bahan bakar khusus (BBK), yang merupakan aksi korporasi Pertamina tersebut, untuk merespons perkembangan harga indeks pasar gasoline periode penetapan harga medio Desember 2016. Selain itu, pada periode yang sama rupiah sedikit melemah sebesar 0,7%.

“Penyesuaian dilakukan terhadap Pertamax, Pertalite, dan Dexlite yang nilainya sebesar Rp150 per liter berlaku untuk seluruh wilayah,” kata Wianda dalam keterangan tertulis, Jumat (16/12).

Namun demikian, perubahan harga tidak terjadi pada harga Pertamax Plus, harga Pertamax Turbo, serta harga Pertamina Dex, harga BBM tersebut tidak mengalami perubahan.

Ditambahkan oleh Wianda “Kami akan tetap mempertahankan tingkat daya saing produk-produk Pertamina baik terkait kualitas maupun harga,” imbuhnya.

Mengenai Informasi detil terkait kenaikan harga BBM dapat diakses di www.pertamina.com, situs resmi milik PT. Pertamina. (penamas/dbs)

Disarankan
Click To Comments