Zulfikar Demokrat

Vanderhall Motor Tampil Elegan dan Nyaman

0

Penamerdeka – Vanderhall Motor Works berasal dari Amerika, yakni salah satunya motor tipe Laguna. Diciptakan sebagai kendaraan artenatif dengan cita rasa mobil. Vanderhall Laguna dibekali sasis aluminium dengan 2 kursi serta tubuh berlapis serat karbon, bentuk yang unik yang membuat pengendaranya merasa nyaman.

Nama Vanderhall motor memang masih belum familiar dikalangan penggemar otomotif Indonesia. Seperti diketahui mesin turbocharged berkapasitas 1.4-liter GM yang dapat menyemburkan tenaga 200 horse power.

Tenaga mesin untuk Vanderhall bukan dikirimkan ke roda belakang, namun justru ke roda depan melalui transmisi yang bisa diubah, baik manual enam-percepatan ataupun otomatis alias matik sehingga dengan teknologi seperti ini, Vanderhall motor bisa dijadikan kendaraan alternatif.

Vanderhall si pencipta kendaraan motor alternatif unik tersebut menjelaskan, pada dasarnya seluruh drivetrain berasal dari Chevrolet Sonic, yang kemudian dibungkus apik dalam kompartemen kecil seperti dilansir Paultan, Rabu (28/12).

“Kaki-kakinya dibekali roda 18 inci, dan memiliki bagasi 75-liter. Sebuah Bluetooth tersembunyi juga dapat mengaktifkan sound system 600 watt yang dipasang sebagai standar. Edisi standarnya juga telah dilengkapi setir kayu, yang mengesankan pengawinan kesan klasik dan modern,” ucap Vanderhall.

“Selain Laguna, tipe kendaraan alternatif ada pula dengan motor Vanderhall model Venice. Edisi ini merupakan varian lebih rendah dari Laguna. Kendaraan itu dapat berlari cepat hingga 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari lima detik, dengan kecepatan tertinggi 210 kilometer per jam. Meski spesifikasinya lebih rendah, tetapi Venice sudah dibekali perangkat rem ABS sebagai standar,” tuturnya.

“Sebagai kendaraan pilihan, Vanderhall motor Venice dijual dengan harga US$29.950 atau setara Rp40,3 juta. Sementara untuk model Laguna standar, ditawarkan dengan harga US$49.950 atau setara Rp67,2 juta,” tandasnya. (wahyudi/dbs)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Donec elit. felis leo. tempus in