Kampanye Akbar Diguyur Hujan, Pendukung WH-Andika ‘Manteng’ Dengarkan Orasi

TANGSEL,PenaMerdeka – Puluhan ribu pendukung pasangan calon Wahidin Halim Andika Hazrumy (WH-Andika) saat menghadiri kampanye akbar pertama di Lapangan Sunburst, Kota Tangerang Selatan tidak beranjak sedikitpun kendati hujan lebat sempat menguyur di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Minggu, (15/1).

Sejak dimulai sekitar pukul 13:00 WIB puluhan ribu pendukung tampak bersemangat tidak bergeser mencari tempat berteduh. Hujan sempat dua kali turun di lokasi acara kampanye akbar yaitu saat akan dimulai dan pertengahan acara, tetapi massa tetap meneriakan pasangan calon nomor urut 1 sebelum WH-Andika memasuki arena panggung.

Pantauan PenaMerdeka.com Airin Rahmy Diany, Walikota Tangerang Selatan bahkan sebelum pasangan calon gubernur dan wakil gubernur datang meskipun saat hujan sudah mulai turun membasahi arena kampanye terbuka rela badannya dibasahi air hujan menyapa pendukung.

Acara kampanye akbar dibuka dengan membaca ayat suci Al-Quran, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan oleh orasi pasangan calon dan masing-masing parpol pengusung.

Ketua tim pemenangan WH-Andika, Ebi Jauhari dalam orasinya mengatakan, bahwa waktu pemilihan akan berlangsung tidak lama lagi. Dengan dukungan masyarakat ia yakin nomer 1 akan menang.

“Insya Allah Pak Wahidin Halim dan Andika Hazrumy akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017-2022,” kata Eby.

Selain dukungan masyarakat, kata Eby, WH-Andika juga tentunya didukung oleh koalisi parpol pengusung maupun pendukung. Diantaranya, Golkar, Demokrat, Hanura, PKB, PKS, Gerindra, PAN dan Perindo.

“Oleh karena itu saya ingin berpesan mari kita bahu membahu untuk meyakinkan kemenangan ini. Setelah pulang dari kampanye kita turun kembali ke masyarakat, ajak keluarga, sahabat, rekan dan tetangga masing-masing untuk datang ke TPS memilih nomer 1,” tegasnya.

Dalam kampanye akbar pasangan WH-Andika ini dihadiri oleh perwakilan pengurus DPP Partai pengusung dan seluruh ketua partai pengusung se Banten. Acara juga dihibur oleh penampilan Wali Band yang semakin menyemarakkan kampanye WH- Andika.

Pasangan calon bahkan setelah melakukan orasi diminta oleh pendukung untuk menembangkan tembang dari wali band. Bukan tanpa pasal karena WH-Andika saat orasi sesekali melantunkan lagu dari Wali Band.

“Pak WH-Andika ayo nyanyi lagu wali. Ayoo pak,” pinta pendukung.

Melihat antusiasme ribuan pendukung dari Tangerang Raya Jazuli Abdillah, Juru Bicara Cagub Banten Wahidin Halim menyebut bahwa hal itu sangat wajar walaupun kondisi lapangan diguyur hujan.

“Pak Wahidin dan Andika sudah mengantongi prestasi yang luar biasa dalam sistem pemerintahan. Apalagi masyarakat Tangerang Raya khususnya Kota Tangerang sudah hapal sekali dengan prestasi Wahidin Halim dalam sistem pembangunan. Masyarakat yang hadir mendukung tentunya punya tujuan, yakni ingin Banten lebih maju,” kata Jazuli menegaskan.

Dipertengahan acara hujan cukup lebat, kami dari tim sempat khawatir karena pendukung akan bergeser kembali ke rumah masing-masing. Tetapi malah bertambah banyak, tumpah ruah memenuhi Lapangan Sunburst, BSD, Tangsel.

Harapannya kata Jazuli kepada yang datang di acara kampanye pilkada secara terbuka supaya bisa mensosialisasikan lagi kepada masyarakat yang tidak sempat hadir. Yakni tentang hari pencoblosan pada 15 Febuari 2017 dan prestasi serta program yang akan dibawa pasangan WH-Andika dalam Pilgub Banten.

“Orasi tentang program kebutuhan dasar yang disampaikan WH-Andika pastinya tentang kesejahteraan masyarakat Banten,” tandasnya. (wahyudi)

Disarankan
Tunjukkan Komentar (1)