Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Ronaldinho Ditunjuk Jadi Duta Klub Barcelona

SPANYOL, PenaMerdeka – Legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho bergabung kembali ke Camp Nou. Barcelona mengkonfirmasi bahwa Ronaldinho telah mengambil tempat kembali dalam klub tersebut.

Namun untuk kali ini pemain berusia 36 tahun tersebut bertugas sebagai duta klub Barcelona yang bermarkas di Camp Nou, Catalunya, Spanyol.

Pengangkatan Ronaldinho menjadi duta klub bertujuan untuk mewakili Barcelona pada acara-acara dan kegiatan di seluruh dunia selama beberapa musim mewakilkan raksasa Spanyol itu. Salah satunya adalah program pengenalan sekolah sepakbola milik FCB di sejumlah negara.

“Peran dia akan menghadiri acara pembukaan dan penutupan di sejumlah sekolah klub sekaligus berbagi pengalaman . Selanjutnya Ronaldinho juga akan ambil bagian dalam acara Yayasan FC Barcelona yang berkaitan dengan UNICEF,” menurut pernyataan resmi El Barca, Jumat (3/2).

Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu secara resmi akan memperkenalkan Ronaldo sebagai duta klub Barcelona di Camp Nou pada hari ini.

Selama bergabung dengan El Barca dalam 145 penampilan, mantan gelandang Milan ini telah mencetak 70 gol dan juga sukses memenangkan dua gelar La Liga dan juga Liga Champion pada periode 2003 hingga 2008.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan