Kejar Profesionalisme, Kelompok Kerja Guru Kota Tangerang Gelar Bimtek

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Kebijakan pemerintah kota tangerang yang dinilai konsern dalam hal peningkatan mutu pendidikan, diapresiasi Kelompok Kerja Guru (KKG) Kota Tangerang.

Dengan mengundang beberapa narasumber yang berkompeten dibidangnya, para guru tersebut menggelar workshop dan bimbingan teknis (Bimtek) kepada ratusan guru se-Kota Tangerang di Narita Hotel Kamis (2/2) Kemarin.

Azzano Ranggiato Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebut menjelaskan, digelarnya kegiatan tersebut kepada Kelompok Kerja Guru atau yang dikenal KKG bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dikota Tangerang.

Dan momen ini dimanfaatkan sekaligus memperingati HUT Kota Tangerang yang akan dilaksanakan beberapa pekan lagi.

“Yang guru lakukan pada hari ini adalah kita mengapresiasi kebijakan pendidikan yang sudah demikian besar yang telah diberikan pemda kepada kita para guru, dari segala sisi termasuk kesejahteraannya,” katanya.

Ia berharap kegiatan workshop ini dapat lebih meningkatkan profesional kepada Kelompok Kerja Guru saat mereka mengajar dikelas.

“Mereka nanti bertemu dengan beragam masalah saat memberikan materi, dan dari situlah mereka (guru, red) melakukan penelitian tindakan kelas. Jika sudah di sini kedepannya diharapkan dapat mengambil langkah penelitian yang tepat dan akurat,” paparnya.

“Dengan melakukan PTK( Penelitian Tindakan Kelas) yang tepat dan akurat, mereka (guru) berarti sudah dapat dikatakan guru profesional,” tandasnya.

Sementara itu, Nana Supiana, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Sekolah Dasar dalam sambutannya menyebut kegiatan tersebut sebagai strarting point untuk masuk pada substansi meningkatkan kapasitas, terutama kompetensi kelompok kerja guru sehingga dapat meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Sehingga pelayanan pendidikan yang berkualitas kota Tangerang akan menjadi lebih baik lagi, jika guru cerdas dan punya kapasitas akan berdampak pada mutu peserta didik,” tutupnya. (aceng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan