Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

KPU DKI Jakarta Bakal Laporkan Konten Hoax Medsos Ke Polda Metro

0 56

JAKARTA, PenaMerdeka – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, bakal mengadukan konten-konten hoax yang disebar di media sosial ke Polda Metro Jaya. Dahlia Umar Komisioner Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta menerangkan, pihaknya bakal melaporkan konten hoax tersebut langsung oleh Ketua KPU DKI Sumarno.

“Pada intinya pengaduan konten hoax itu terkait dengan penyelenggaraan pemilu dan ada buktinya,” kata Dahlia, Jumat (3/01).

Menurutnya, banyak konten yang beredar di medsos terkait penyelenggaraan pemilu yang tidak benar. Konten-konten itu dinilai bakal mengelirukan serta mampu memicu keraguan masyarakat pada penyelenggara pemilu KPU DKI Jakarta.

“Kami menginginkan agar mereka dapat pertanggungjawabkan yang telah membentuk informasi yang tidak benar, dan itu secepatnya kami tindaklanjuti agar tidak menimbulkan fitnah pada penyelenggara pemilu,” tutur Dahliah.

Karena tidak tahu siapa yang telah membuat informasi hoax tersebut tambah Dahlia, berdasarkan itu KPU DKI Jakarta mengadukan persoalan ke Polda Metro untuk menelusurinya.

Seperti percakapan Sumarno Ketua Komisi Pemilihan UmunDKI Jakarta dengan sejumlah awak media beberapa waktu yang lalu, dirinya menyebutkan banyak informasi hoax yang disebarkan melalui media massa.

Diantaranya terkait soal dengan rencana kecurangan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta untuk memenangkan salah satu pasangan calon. Sumarno menegaskan, informasi itu tidak dibenarkan. (herman/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...